Pilpres 2019

Prabowo Bangga Pendukungnya Bawa Spanduk Karung Beras

Prabowo mengungkapkan rasa bangganya karena para pendukung tetap berusaha menunjukkan dukungan dengan mandiri meski dengan kondisi yang terbatas.

Prabowo Bangga Pendukungnya Bawa Spanduk Karung Beras
TRIBUN TIMUR/MUHAMMAD ABDIWAN
Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyapa pendukungnya saat melakukan kampanye terbuka di Lapangan Karebosi, Makassar, Sulsel, Minggu (24/3/2019). TRIBUN TIMUR/ MUHAMMAD ABDIWAN 

TRIBUNNEWS.COM, BALI - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto berkomentar ketika melihat beberapa spanduk yang ditulis tangan dan terbuat dari karung beras saat berkampanye di Lapangan Kapten Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Selasa (26/3/2019).

Prabowo mengungkapkan rasa bangganya karena para pendukung tetap berusaha menunjukkan dukungan dengan mandiri meski dengan kondisi yang terbatas.

"Saya lihat spanduk-spanduk dengan tulisan sendiri, dari kain-kain karung beras. Saya lebih bangga dengan itu," kata Prabowo seperti dikutip dari siaran pers tim media center pasangan Prabowo-Sandiaga.

Pasangan cawapres Sandiaga Uno ini mengakui jika dirinya tidak mampu memberikan uang kepada pendukungnya untuk membantu berkampanye.

"Memang kalian tahu bahwa kita ini koalisi paket hemat, kalian tidak mampu saya kasih kaus, tidak mampu saya bagi uang," katanya. Prabowo mengatakan, dengan kondisi demikian, tidak sedikit yang menghinanya.

Baca: LIPI Bantah Keluarkan Hasil Survei yang Menangkan Prabowo

Bahkan, karena minimnya alat peraga kampanye Prabowo-Sandi, Ketua Umum Partai Gerindra itu juga sering mendapatkan sindiran dari lawan politiknya.

"Ada yang selalu mengejek Prabowo, enggak ada balihonya katanya, biarin. Saudara-saudara, baliho Prabowo-Sandi ada di hati rakyat," kata Prabowo.

Kegiatan Prabowo di Bali merupakan rangkaian kegiatan kampanye rapat umum yang berlangsung dari 24 Maret hingga 13 April 2019.

Setelah berkampanye di Bali, Prabowo akan bertolak ke Mataram, Nusa Tenggara Barat, untuk berkampanye di Lapangan Karang Pule, pukul 14.00 Wita.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan zonasi kampanye bagi kedua pasangan calon serta partai politik dalam Pemilu 2019.

Masing-masing pasangan calon dan partai pendukung akan berpindah zona secara bergiliran setiap dua hari sekali.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kampanye di Bali, Prabowo Bangga Pendukungnya Bawa Spanduk Karung Beras"
Penulis : Kristian Erdianto

Editor: Hasanudin Aco
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved