Pilpres 2019

Maruf Amin Sebut Sukabumi Akan 'Miraj' Lewat Proyek Jalan Tol dan Bandara

"Bahkan juga Insha Allah akan ada lapangan terbang. Insha allah akan Miraj. Naik, naik, terus," kata Maruf.

Maruf Amin Sebut Sukabumi Akan 'Miraj' Lewat Proyek Jalan Tol dan Bandara
TRIBUNNEWS/DENNIS DESTRYAWAN
Maruf Amin menghadiri acara Isra Miraj di Wisma Kinasih, Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (3/4/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, SUKABUMI - Calon wakil presiden nomor urut 01 KH Maruf Amin menyinggung pentingnya konektivitas transportasi untuk memajukan perekonomian kota Sukabumi, Jawa Barat.

Maruf menghadiri acara Isra Miraj di Wisma Kinasih, Jalan Salabintana, Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (3/4/2019). Saat bertausiah, Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) ini mengharapkan ekonomi warga Sukabumi bisa meningkat. Ia mengistilahkan dapat 'Miraj'.

"Insha Allah Sukabumi juga akan Miraj juga. Jangan Isra terus. Isra itu tidak naik-naik," canda Maruf di hadapan warga Sukabumi.

Maruf berjanji meningkatkan perekonomian warga dengan konektivitas transportasi. Jika terpilih menjadi wakil presiden, ia memastikan pembangunan infrastruktur pendukung, yakni tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) tahap selanjutnya akan terselesaikan.

"Habis Pilpres kita teruskan sampai ke Sukabumi. Itu namanya Miraj. Naik," tutur Maruf.

Baca: Pesan Prabowo dari Padang: Jaga TPS dari Kecurangan, Jangan Sampai Hantu dan Orang Mati Ikut Milih

Jalan Tol Bocimi dengan total panjang 54 km terdiri dari empat seksi dan ditargetkan seluruhnya rampung pada 2021. Saat ini, tengah tahap pembangunan seksi II (Cigombong–Cibadak) sepanjang 11,9 kilometer.

Program infrastruktur nasional yakni double track keret api juga akan dituntaskan. Maruf juga menjanjikan pembangunan bandar udara di Sukabumi. "Bahkan juga Insha Allah akan ada lapangan terbang. Insha allah akan Miraj. Naik, naik, terus," kata Maruf.

Dia mengatakan, saat ini Indonesia menjadi negara layak investasi. Status ini kata Maruf, menjadi indikasi Indonesia dipercaya oleh investor internasional.

"Sehingga orang dari luar banyak investasi. Karena dinyatakan dunia sudah naik kelas. Nantinya jadi negara Indonesia maju. Cita-citanya jadi Indonesia maju. Insha allah. Miraj terus," imbuh Maruf.

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved