Pilpres 2019

Airlangga Yakin Bisa Dulang Suara Maksimal dari Kelompok Buruh untuk Jokowi-Ma'ruf

"Kita menargetkan suara maksimal dari buruh dan kelompok pekerja. Buruh kan kan ada 40 juta, kita raih semaksimal mungkin," kata Airlangga.

Airlangga Yakin Bisa Dulang Suara Maksimal dari Kelompok Buruh untuk Jokowi-Ma'ruf
TRIBUNNEWS/TAUFIK ISMAIL
Deklarasi kelompok buruh untuk Jokowi-Ma'ruf di Cikarang. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto menargetkan suara maksimal dari kelompok buruh untuk pasangan Jokowi-Ma'ruf di Pemilu Presiden 2019.

Airlangga menyampaikan hal tersebut saat menghadiri deklarasi dukungan buruh untuk Pemenangan Jokowi-Ma'ruf di lapangan Ruko Mal Bekasi Fajar, Cikarang, Bekasi, Minggu (7/4/2019).

"Kita menargetkan suara maksimal dari buruh dan kelompok pekerja. Buruh kan kan ada 40 juta, kita raih semaksimal mungkin," kata Airlangga.

Dewan Penasehat Tim Pemenangan Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf itu yakin mayoritas buruh akan memilih pasangan Capres-Cawapres nomor urut 01 di Pemilu Presiden 2019.

Pasalnya, pemerintah Jokowi selama ini sangat memperhatikan kesejahteraan buruh. Belum lagi program program Jokowi-Maruf di Pemilu kali ini sangat pro terhadap kelompok buruh atau pekerja.

Baca: Prabowo Sindir Klaim Pemerintahan Jokowi, Kemiskinan Sudah Turun, Turun dari Kakek ke Cucu. . .

"Komitmen Jokowi di lapangan kerja, belum lagi soal kartu pra kerja, dan sembako murah, permintaan dan masukan tersebut menjadi perhatian Pak Presiden," katanya.

Airlangga mengklaim, kelompok buruh yang mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf merupakan kelompok buruh yang cukup besar di Indonesia.

Baca: Kampanye Akbar di Gelora Bung Karno, Sandiaga Uno Kutip Sajak Proklamator Bung Hatta

Di antaranya Komite Serikat Pekerja Nasional (KSPN), Serikat Pekerja Seluruh Indonesia AGN, Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) dan Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI).

"Deklarasi ini merupakan pernyataan dukungan, dari kelompok buruh yang akan berada di belakang pak Jokowi-Ma'ruf, " kata dia.

Deklarasi kelompok buruh dihadiri Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Haryadi Sukamdani, Ketua Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman, Adhi S Lukman, Ketua Asosiasi Pertekstilan Indonesia, Ade Sudrajat.

Hadir juga Ketua Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia Tutum Rahanta, Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) Budihardjo Iduansjah, Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Seluruh Indonesia Betsy Monoarfa, serta Ketua Umum Himpunan Kawasan Industri Sanny Iskandar.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved