Pilpres 2019

Surya Paloh: Jokowi adalah Pemimpin yang Konsisten

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Dharma Paloh mengatakan jika kembali terpilih, hal pertama yang harus dilakukan Jokowi di 100 hari pertama

Surya Paloh: Jokowi adalah Pemimpin yang Konsisten
TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh didampingi Ketua Umum Garda Pemuda NasDem, Prananda Surya Paloh dan para pengurus Partai NasDem Sumut memimpin kampanye akbar di Lapangan Gajah Mada, Medan, Sumatera Utara, Kamis (4/4/2019). Kegiatan tersebut merupakan rangkaian safari politik di masa kampanye terbuka menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) pada 17 April 2019 mendatang. TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR 

TRIBUNNEWS.COM, MAGETAN- Panas terik matahari tak menyurutkan semangat belasan ribu massa pendukung Partai NasDem dalam mengikuti rapat akbar di Stadion Yosonegoro, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Minggu (7/4). 

Dalam kesempatan tersebut Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengajak kader dan simpatisan partainya untuk memilih Capres-Cawapres Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin.

"Lima tahun terlihat pembangunan di mana-mana. Pembangunan tersebut tidak bisa berhenti. Harus terus. Untuk itu kita harus memenangkan Jokowi-Ma'ruf," kata Surya.

Menurutnya, pasangan capres-cawapres bernomor urut 01 itu layak memimpin Indonesia untuk lima tahun ke depan. Sebab, kata dia, memiliki konsistensi dalam ucapan dan tindakan. Karena itu, di bawah kepemimpinan keduanya kemajuan dalam segala lini kehidupan dalam kehidupan bernegara akan tercapai.

Baca: Unggah Foto Kampanye Akbar Prabowo-Sandi di GBK, Zaskia Sungkar Belajar Arti Perbedaan dan Ketulusan

"Indonesia adalah negeri yang besar. Maka memerlukan pemimpin yang konsisten dalam ucapan dan perbuatan. Dan hal itu ada pada Jokowi," tandasnya.

Dia berharap masyarakat dapat memahami bahwa saat ini semua program belum terlaksana semuanya. Masih banyak pekerjaan rumah. Jadi jika terpilih, sambungnya, tentu Jokowi bersama Ma'ruf Amin akan meneruskan tugas-tugas berikutnya.

"Untuk itu, pada 17 April semua kekuatan harus dikerahkan agar apa yang kita perjuangkan dan Jokowi perjuangkan bisa berlanjut," sambungnya.

Selain mengajak memenangkan Jokowi-Ma’ruf, Surya Paloh juga menginstruksikan para kader dan simpatisan NasDem untuk mengedepankan sikap elegan dalam percaturan politik menghadapi pemungutan suara.

Sikap elegan itu seperti tidak saling menjatuhkan dan tidak curang. Juga menempatkan kepentingan nasional di atas kepentingan individu, kelompok termasuk untuk partai politik sekalipun. Prinsip tersebut, kata Surya, untuk perubahan yang diberi nama Restorasi Indonesia. “Dimulai dari diri kita,” ujar dia.

Kampanye akbar Surya Paloh dihadiri sejumlah calon legislatif dari partai itu seperti Vena Melinda, Nafa Urbach, Elma Theana, Tessa Kaunang, dan Ratna Listy.

Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved