Pilpres 2019

197 Penghuni Lapas Pondok Bambu Antusias Beri Hak Suara

Sejak pukul 7.00 WIB, warga binaan itu sudah tampak mengantre secara rapi. Mereka tercatat dalam daftar pemilih tambahan (DPTb).

197 Penghuni Lapas Pondok Bambu Antusias Beri Hak Suara
TRIBUNNEWS.COM/RIA A
Warga binaan Rutan Pondok Bambu beri suara 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ria Anatasia

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hingar bingar pesta demokrasi Pilpres dan Pileg 2019 turut dirasakan warga binaan Lapas Perempuan Kelas II A Pondok Bambu, Jakarta Timur pada Rabu (17/4/2019).

Pantauan Tribunnews.com, terdapat satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) di lokasi untuk memfasilitasi para tahanan atau narapidana yang hendak menggunakan hak pilihnya.

Sejak pukul 7.00 WIB, warga binaan itu sudah tampak mengantre secara rapi. Mereka tercatat dalam daftar pemilih tambahan (DPTb).

"Lapas Pondok Bambu ada satu TPS, jumlah pemilihnya 197 pemilih DPTb," kata Anggota Bidang Data KPU Kota Administrasi Jakarta Timur, Tedi Kurnia, Rabu (17/4/2019).

Beberapa penghuni lapas pondok bambu, di antaranya politisi Partai Demokrat Angelina Sondakh dan terpidana kasus peracunan kopi Vietnam Jessica Wongso.

Baca: Teriak dari Balik Bilik Suara, Ayu Ting Ting : Aww Pusing

Secara keseluruhan, terdapat lima lapas dan rumah tahanan (rutan) di bawah koordinasi KPU Kota Administrasi Jakarta Timur yakni LP Cipinang, Rutan Cipinang, LP Narkotika Cipinang, LP Pondok Bambu dan Rumah Tahanan Pondok Bambu.

Berdasarkan data KPU Kota Administrasi Jakarta Timur, jumlah TPS dan DPTb di Lapas Kelas I Cipinang terdapat tujuh TPS dengan jumlah DPTb sebanyak 2.133 pemilih, Lapas Narkotika Cipinang terdapat tujuh TPS 1.742 DPTb, enam TPS di Rutan Cipinang dengan 2.284 pemilih DPTb, Lapas Pondok Bambu satu TPS 197 pemilih DPTb, dan dua TPS di Rutan Pondok Bambu dengan 375 pemilih DPTb.

Penulis: Ria anatasia
Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved