Pilpres 2019

Situs BPN dan Akun Medsos Diretas Massal, Fadli Zon: Itu Bagian dari Operasi Politik Kekuasaan

"Situs Prabowosandi.com, Oke Oce, Ayo Jaga TPS mengalami cyber attack dan ini jelas suatu serangan yang terencana," kata Fadli Zon

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Anggota Dewan Pengarah BPN Prabowo-Sandi, Fadli Zon mereaksi keras atas maraknya aksi peretasan terhadap aset-aset digital yang menimpa sejumlah situs milik BPN Prabowo-Sandi.

Fadli menyebut, fenomena ini jelas mengganggu jalannya demokrasi.

"Situs Prabowosandi.com, Oke Oce, Ayo Jaga TPS mengalami cyber attack dan ini jelas suatu serangan yang terencana," kata Fadli Zon di Jl Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (16/4/2019).

Selain situs-situs yang terafiliasi dengan BPN, Fadli Zon juga mengatakan, sejumlah akun media sosial hingga nomor ponsel milik sejumlah anggota BPN juga mengalami aksi peretasan.

"Sudah jelas ini bagian dari operasi politik dan operasi politik melibatkan kekuasan. Jadi kepada lembaga-lembaga dan aparatus-aparatur kekuasaan, kami harap janganlah berbuat yang seperti ini," lanjutnya.

Wakil Ketua DPR Fadli Zon
Wakil Ketua DPR Fadli Zon (Taufik Ismail/Tribunnews.com)

Fadli Zon menegaskan, pihaknya meminta pihak kepolisian khususnya unit cyber crime Polri agar membantu mengantisipasi hal tersebut. "Polri adalah milik kita bersama, bukan milik salah satu pihak," ujar Fadli Zon.

Berdasar catatan Tribunnews, sejumlah akun media sosial yang diretas dan diambil alih kontrolnya oleh pihak ketiga adalah akun Twitter milik mantan Sekretaris BUMN Said Didu dan tokoh pers Dahlan Iskan.

Untuk Said Didu, selain akun Twitter, akun Whatsapp dan Facebook-nya juga diretas namun kemudian berhasil dia tarik lagi. 

Mantan Staf Khusus Menteri ESDM Said Didu dan pengamat politik Rocky Gerung menumpang mobil ambulans agar bisa masuk ke arena seminar di kampus Universitas Muhammadiyah Jember, Kamis (7/3/2019) menyusul aksi penghadangan sejumlah massa.
Mantan Staf Khusus Menteri ESDM Said Didu dan pengamat politik Rocky Gerung menumpang mobil ambulans agar bisa masuk ke arena seminar di kampus Universitas Muhammadiyah Jember, Kamis (7/3/2019) menyusul aksi penghadangan sejumlah massa. (Twitter @saididu)

Aksi peretasan terhadap akun Said Didu di alamat @saididu terjadi setelah aksi peretasan terhadap akun Twitter milik Dahlan Iskan.

Halaman
1234
Penulis: Reza Deni
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved