Pilpres 2019

Hitung Cepat Rampung, Jokowi: 12 Lembaga Survei Menangkan Pasangan Jokowi-Ma'ruf

Sejumlah ketua umum partai pendukung capres petahana Jokowi-Ma'ruf Amin menggelar pertemuan

Hitung Cepat Rampung, Jokowi: 12 Lembaga Survei Menangkan Pasangan Jokowi-Ma'ruf
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan KH Maruf Amin didampingi sejumlah pimpinan partai politik pendukung memberikan keterangan pers usai menggelar pertemuan tertutup di Jakarta, Kamis (18/4/2019). Dalam keterangan persnya Jokowi memaparkan mengenai hasil quick count dari 12 lembaga survei yang 100% sudah selesai, pasangan Jokowi-Amin memperoleh 54,55 % suara dan Prabowo-Sandi mendapat 45,5%. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejumlah ketua umum partai pendukung capres petahana Jokowi-Ma'ruf Amin menggelar pertemuan di Restoran Plataran Menteng, Jakarta, Kamis (18/4/2019).

Di pertemuan tersebut, turut dibahas soal quick count atau hitung cepat yang telah rampung 100 persen.

"Kemarin saya belum bisa berkomentar karena angkanya masih kecil, sekarang quick count sudah 100 persen, jadi kita tanggapi," ucap Jokowi.

Baca: Tak Lolos Ke Senayan, PSI Akan Gebrak DPRD

Jokowi menjelaskan hasil quick count 12 lembaga survei hasilnya memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin dengan angka 54,05 persen dan Prabowo-Sandi 45,05 persen.

Meski begitu, Jokowi menyatakan pihaknya akan tetap menunggu penghitungan resmi dari KPU RI. Dia berharap hasil penghitungan KPU bisa segera rampung dan diumumkan.

Jokowi juga menjelaskan, quick count merupakan penghitungan ilmiah. Berdasar pengalaman pemilu sebelumnya, akurasi dari quick count hampir 99 persen dengan real count.

"Tetap saja, sekali lagi kita harus tetap sabar menunggu hasil hitung resmi KPU," tegasnya.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved