Pipres 2019

Jokowi Pantau Suara Pemilu Bersama Ketua Umum dan Sekjen Partai Koalisi di Restoran Plataran Menteng

Jokowi mengundang seluruh ketua umum dan sekretaris jenderal partai politik pendukung berkumpul di Resto Pelataran, Menteng, Jakarta Pusat.

Jokowi Pantau Suara Pemilu Bersama Ketua Umum dan Sekjen Partai Koalisi di Restoran Plataran Menteng
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin didampingi sejumlah pimpinan Parpol pendukung memberikan keterangan terkait Pilpres 2019 di Jakarta, Rabu (17/4/2019). Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin menyatakan akan menunggu hasil resmi dari KPU meskipun sejumlah lembaga survei memenangkan mereka dalam hitung cepat. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jokowi mengundang seluruh ketua umum dan sekretaris jenderal partai politik pendukung berkumpul di Resto Pelataran, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (18/4/2019) sore.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan pertemuan sore ini dilakukan untuk memantau proses penghitungan suara Pemilu 2019.

"Kami diundang Presiden Jokowi melakukan monitoring, pemantauan terhadap seluruh proses rekapitulasi," ujar Hasto di Restoran Plataran Menteng.

Saat ini, pertemuan tersebut masih berlangsung, Jokowi dan calon wakil presiden nomor 01 Ma'ruf Amin serta sejumlah petinggi partai Koalisi Indonesia Kerja masih berada di dalam.

Sementara itu, para ketua umum partai yang hadir di antaranya Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartanto, Ketua Umum PKB Muhaimim Iskandar, Ketua Umum NasDem Surya Paloh.

Baca: Hak Suaranya Ditolak TPS, Verrell Bramasta Sampai Keluar Masuk Kampung Demi Nyoblos Pemilu

Ada juga Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang, Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesudibjo, Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra.

Ketua Umum PSI Grace Nataly, dan Ketua Umum PKPI Diaz Hendropriyono. Hadir juga Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Erick Thohir dan Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Moeldoko.

Hasto menambahkan Jokowi menginstruksikan seluruh partai pendukung melakukan pemantauan penghitungan suara.

Baca: BPN: Jangan Sampai Provokasi Muncul dari Aparat

Dimana nantinya seluruh partai pendukung akan berkoordinasi mengawal proses penghitungan yang sudah dilakukan sejak kemarin usai pencoblosan.

Halaman
12
Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved