Pilpres 2019

Alasan Kubu 02 Batalkan Gelar Syukuran di Monas-Istiqlal dan Dipindahkan ke Rumah Prabowo

Untuk menghormati hari paskah bagi umat kristiani, maka acara dipindahkan ke pelataran rumah Prabowo di Jalan Kertanegara, Nomor 4 Kebayoran Baru, Jak

Alasan Kubu 02 Batalkan Gelar Syukuran di Monas-Istiqlal dan Dipindahkan ke Rumah Prabowo
TRIBUNSOLO.COM/EKA FITRIANI
Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212 pusat, Slamet Maarif. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Ustaz Slamet Ma'arif mengatakan, pihaknya akan menggelar doa dan dzikir bersama menyambut kemenangan Prabowo-Sandi.

Slamet Ma'arif mengatakan syukuran tersebut awalnya akan digelar di Monas dan Masjid Istiqlal. Namun, untuk menghormati hari paskah bagi umat kristiani, maka acara dipindahkan ke pelataran rumah Prabowo di Jalan Kertanegara, Nomor 4 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"Salah satu pertimbangan kita memindahkan ke tempat ini karena besok itu hari besarnya umat kristiani dalam rangka Paskah, kita khawatir mereka kawan-kawan kristiani yang akan ibadah di gereja-gereja dekat Istiqlal terganggu, degan pertimbangan itu kita pindahkan ke tempat ini agar tetap kita toleransi dengan mereka, ibadah mereka tidak terganggu. Itu salah satu pertimbangan yang diputuskan sore tadi," katanya di depan kediaman Prabowo, Kamis (18/4/2019).

Baca: Kementerian Perdagangan Keluarkan Izin Impor Bawang Putih kepada 7 Perusahaan Swasta

Dalam acara tersebut, pihaknya menurut Slamet akan mengundang Capres-Cawapres Prabowo-Sandi, serta sejumlah tokoh Parpol partai pengusung.

"InsyaAllah kita akan undang capres cawapres, ulama kita 212 juga, pimpinan partai alhamdulliah juga tadi ada informasi tokoh-tokoh agama lain juga akan ikut hadir, akan ikut berorasi dalam rangka syukur kemenangan indonesia," katanya.

Baca: Jokowi-Ma’ruf Ungguli Perolehan Suara Atas Prabowo-Sandiaga di Irak

Rangkaian acara doa dan dzikir bersama tersebut akan dilakukan setelah shalat Jumat. Selain itu aan ada acara yasinan setelah magrib.

"Dimulai dengan jumat berjamaah di sekitar kertanegara bisa di masjid Al Azhar bisa di At-Taqwa setelah itu kita berkumpul di sni sampai dengan selesainya acara InsyaAllah ba'da maghrib kita baca yasin bersama dalam rangka nifsyu syaban dengan baca solawat," pungkasnya.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved