Pilpres 2019

GMNI Tuban Gelar Teatrikal Hari Kartini, Topeng Jokowi & Prabowo Saling Bersalaman, Jaga Guyub Rukun

GMNI Tuban Gelar Teatrikal Hari Kartini, Topeng Jokowi & Prabowo Saling Bersalaman, Jaga Guyub Rukun.

GMNI Tuban Gelar Teatrikal Hari Kartini, Topeng Jokowi & Prabowo Saling Bersalaman, Jaga Guyub Rukun
TRIBUNJATIM.COM
GMNI Tuban gelar teatrikal peringati Hari Kartini, di Bundaran Patung DPRD Tuban, Senin (22/4/2019). Tampak dua mahasiswa memakai topeng Joko Widodo dan Prabowo, bertujuan mengajak kedua pendukung masing-masing paslon untuk menciptakan persatuan dan kesatuan. 

TRIBUNNEWS.COM, TUBAN - DPC GMNI Kabupaten Tuban menggelar aksi peringatan hari Kartini, bertempat di bundaran patung DPRD setempat, Senin (22/4/2019), pagi.

Aksi yang dilakukan organisasi mahasiswa yang identik warna merah itu membawa sejumlah pesan untuk kerukunan bangsa Indonesia, di tengah situasi politik pasca pilpres yang masih terasa memanas.

Topeng Joko Widodo dan Prabowo Subianto juga dipakai mahasiswa yang turun jalan saat aksi berlangsung. Keduanya tampak bersalaman.

Tampak mengisyaratkan agar dua tokoh yang berkompetisi di Pilpres segera menciptakan kerukunan kembali, di tengah proses penghitungan surat suara yang masih berlangsung.

"Kita bagi selebaran kepada para pengguna jalan, agar masyarakat turut ikut mendukung berjalannya Pemilu yang damai," Kata Sekretaris DPC GMNI Tuban, Siti Maslamah.

Dalam aksi tersebut, setidaknya ada beberapa poin himbuan yang disuarakan terkait Pemilu pada peringatan hari kartini ini.

Pertama, masyarakat diharapkan tidak terprovokasi dengan isu-isu yang dapat memecah belah kondisi bangsa.

Baca selengkapnya >>>>>

Editor: Januar Adi Sagita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved