Pilpres 2019

Fadli Zon dan Neno Warisman Jenguk Korban Aksi 22 Mei di RSUD Tarakan

Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Fadli Zon terlihat menyambangi RSUD Tarakan, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2019)

Fadli Zon dan Neno Warisman Jenguk Korban Aksi 22 Mei di RSUD Tarakan
Tribunnews.com/ Amriyono
Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Fadli Zon menyambangi RSUD Tarakan, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2019) malam. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Amriyono Prakoso

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Fadli Zon terlihat menyambangi RSUD Tarakan, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2019) malam.

Ia tampak datang bersama Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Maher Algadri dan Wakil Ketua Tim Sukses BPN Neno Warisman.

Fadli Zon mengatakan, kedatangannya di RSUD Tarakan tidak lain untuk mendata jumlah korban atas kejadian bentrokan di sekitar Kantor Bawaslu RI.

Baca: Prabowo Imbau Pendukungnya yang Berunjuk Rasa untuk Pulang ke Rumah Masing-masing

"Untuk mendata berapa jumlah korban. Ini baru di rumah sakit ini saja yang saya datangi. Mungkin besok-besok akan dilihat juga di beberapa rumah sakit lain dari pendataan yang ada," katanya.

Dari hasil yang ia terima, sebagian besar korban mengalami sesak nafas karena terkena gas air mata.

Sebagian lainnya patah tulang dan juga terkena tembakan peluru aparat.

Baca: Sembari Menangis, Sang Adik Kabarkan Jenazah Ustaz Arifin Ilham Akan Dibawa Besok dari Malaysia

Karenanya, ia yang juga menjabat sebagai wakil ketua DPR, menjelaskan data itu juga dapat menjadi bahan agar aparat bisa lebih profesional dalam melakukan penanganan.

"Lebih profesional bisa lebih persuasif di dalam menangani unjuk rasa yang memang dilindungi oleh undang-undang. Saya kira itu," ucapnya.

Imbauan Prabowo

Halaman
1234
Penulis: Amriyono Prakoso
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved