Sabtu, 25 April 2015
Tribunnews.com

Atlet Pelatnas Cipayung Ramaikan PON Riau

Sabtu, 8 September 2012 05:25 WIB

Atlet Pelatnas Cipayung Ramaikan PON Riau
zimbio
Maria Febe

TRIBUNNEWS.COM – Pebulutangkis tunggal putri peringkat 39 dunia Maria Febe Kusumastuti akan mengerahkan kemampuan terbaiknya meski harus bersaing dengan rekan-rekannya di Pelatnas Cipayung saat mereka bertemu pada Pekan Olahraga Nasional (PON) di Pekanbaru, Riau. "Saingannya teman-teman di Pelatnas karena semua pemain Pelatnas, kecuali (Adriyanti) Firdasari main di PON," ujar Febe seperti dilansir di Antara.

Febe mengatakan, akan bersaing dengan peringkat 37 dunia Bellaetrix Manuputty yang memperkuat DKI Jakarta, ranking 41 dunia Aprilia Yuswadari yang bermain bagi kontingen DIY dan peringkat 57 dunia Linda Wenifanetri yang memperkuat kontingen Jawa Barat.

Pada PON yang acara pembukaannya dilaksanakan tanggal 11 September itu, Febe memasang target meraih medali emas untuk nomor perorangan yang akan dimulai Sabtu (15/9). "Targetnya emas lah," atlet asal PB Djarum Kudus itu.

Sementara itu, Ketua Delegasi Teknik Mimi Irawan mengatakan, pertandingan bulu tangkis PON akan dimulai Minggu (9/9/2012) dengan nomor beregu terlebih dahulu.

Cabang bulu tangkis PON diikuti total 17 kontingen di antaranya tuan rumah Riau, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur, namun hanya 10 kontingen yang ambil bagian dalam nomor beregu. "Jumlah tersebut adalah hasil Pra PON," ujar Mimi Irawan.

Mimi mengatakan, untuk pertandingan bulu tangkis di Gelanggang Remaja tersebut digelar empat lapangan. Ditanya mengenai tempat pertandingan, Febe mengatakan, kondisi lapangan cukup bagus dan memadai. "Lapangan bagus, enak kok," kata Febe yang sudah dua kali menjajal lapangan tersebut sebelum pertandingan dimulai.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Pusat, Tono Suratman mengimbau, agar semua daerah mendukung penuh suksesnya PON XVIII Pekanbaru, Riau. Menurutnya, PON merupakan cikal bakal pemantauan atlet yang akan dijaring masuk Pelatnas SEA Games XXVII di Myanmar tahun 2013.

Halaman12
Editor: Dodi Esvandi
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas