Minggu, 21 Desember 2014
Tribunnews.com

Binaraga Jatim Juara Umum

Kamis, 13 September 2012 14:15 WIB

TRIBUNNEWS.COM,PEKANBARU - Atlet-atlet binaraga Jawa Timur (Jatim) mampu menunjukan performa terbaiknya di cabang olahraga (Cabor) binaraga di PON XVIII/2012, dengan merebut juara umum.

Jatim berhasil mendulang tiga emas dan satu perak dalam laga yang dilangsungkan di Hotel New Hollywood Pekanbaru, Rabu (12/9/2012) malam.

Tiga medali emas Jatim, masing-masing dipersembahkan Syafrizaldi dari kelas 75 kg, Komara Ditaya yang berlomba di kelas 80 kg dan Leonidas yang turun di nomor bergengsi 85+.

Pada perlombaan binaraga, Syafrizaldi yang juga pemegang medali emas Asean Games 2011 ini sukses menyisihkan binaragawan lain, seperti Jawa Barat, Jateng dan daerah lainnya.

Sementara Komara yang juga peraih juara II di kejuaraan dunia binaraga di Malaysia 2022, sukses mengungguli lawan-lawannya. Demikian juga Leonidas menjadi yang terbaik pada nomor sepesialisnya. Sementara, satu medali perak Jatim disumbangkan Hence Pogoh dari kelas 65 kg.

Sabetan tiga emas dan satu perak mengantarkan Jatim sebagai pendulang terbanyak medali atau juara umum bina raga. Seangkan Jabar berada dibawah Jatim dengan dua emas.

Ketua Pengprov Persatuan Angkat Berat Seluruh Indonesia (PABSI) Jatim Bambang Wijaya merasa bangga dengan capaian yang diraih atlet-atlet binaannya. Sukses tiga emas dinilai cukup membanggakan.

”Ini prestasi yang cukup luar biasa. Saya  bangga atas apa yang diraih oleh para atlet. Terus terang, saya sangat puas dengan hasil yang diperoleh anak-anak. Mereka sudah berlatih sangat keras dan mampu memetik hasil membanggakan," aku Bambang Wijaya, Kamis (13/9/2012)

Penulis: Yoni Iskandar
Sumber: Surya

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas