• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 28 Juli 2014
Tribunnews.com

Waduh, Maskot PON 2012 Riau Dikira Angry Bird

Senin, 17 September 2012 15:48 WIB
Waduh, Maskot PON 2012 Riau Dikira Angry Bird
pabrikbonekapromosi.com
Boneka maskot PON

TRIBUNNEWS.COM, PEKANBARU - Anda tahu Angry Bird ? Binatang tersebut ada dalam film kartun dan video game Coba bandingkan dengan maskot PON riau, apakah mirip?.

Setidaknya hal itulah yang terlihat oleh anak-anak saat sejumlah panitia yang mengenakan kostum maskot PON XVIII/2012, Bujang Serindit, jadi pusat perhatian warga di Sport Center Rumbai, Minggu.

Tiga Bujang Serindit berukuran orang dewasa harus rela melayani puluhan bocah yang meminta berfoto bersama. Bahkan, beberapa bocah tersebut menyangka maskot PON itu adalah figur kartun "Angry Bird" versi Riau.

        "Bunda, itu ada Angry Bird bawa obor," kata seorang bocah berusia tiga tahun, Raka.

        Suasana kocak terjadi saat Bujang Serindit dikerumuni bocah-bocah. Ada yang memaksa ingin memegang obor Bujang Serindit, hingga sejumlah bocah yang jahil tampak menarik-narik buntutnya.

        "Itu Angry Bird dari Riau," kata seorang ibu kepada anaknya.

        Panitia Besar (PB) PON Riau memilih Burung Serindit sebagai maskot PON XVIII/2012. Karena kebetulan maskot yang dipilih adalah burung jantan, maka banyak juga warga yang menyebutnya Bujang Serindit.

        Dilansir dari data PB PON Riau, Burung Serindit dipilih sebagai maskot karena sebagai simbol fauna khas Riau yang melambangkan semangat, enerjik dan kontinuitas gerakan mengejar prestasi. Gerakan itu bersumber dari rasa keinginan individual untuk memberikan yang terbaik bagi kelompok, daerah dan prestasi nasional.

        Maskot Burung Serindit dibuat sambil membawa obor api yang berkobar sebagai gambaran pada rasa semangat yang menyala dalam dunia olahraga. Bulu burung itu berwarna hijau dan mengenakan busana Melayu, Teluk Belanga, warna kuning lengkap dengan kain songket dan penutup kepala

Editor: Ravianto
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
939471 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas