• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 21 Oktober 2014
Tribunnews.com

Mukena Krisdayanti Paling Laku

Kamis, 12 Agustus 2010 08:15 WIB
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alie Usman

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA
- Krisdayanti tak hanya diburu karena hubungannya dengan Raul Lemos. Mukena yang dipakai diva pop yang sedang menjadi kontroversi ini pun ternyata banyak yang berminat membelinya.

Mukena ini berbahan sutra dan katun paris. Tidak ada yang spesifik dari bentuknya, sama dengan mukena lainnya, hanya bordir warna berpadu manis dengan kelembutan kain dasarnya.

Ini mengekor tren busana muslimah jelang hari raya Idul Fitri diwarnai dengan beragam motif dan corak dengan membawa nama-nama artis sinetron, Ramadhan kali ini giliran tren mukena yang kebagian mendompleng nama artis.

Menurut Vita Maulidha, salah seorang penjual grosir mukena Pasar Tanah Abang, mukena Krisdayanti menjadi salah satu jenis yang paling diburu warga pada Ramadhan kali ini. Selain mukena Krisdayanti tadi, terdapat beberapa jenis mukena yang salah satu diantaranya menyamai rekor penjualan mukena jenis Krisdayanti.

"Yang saat ini sedang tren dan dicari warga salah satunya mukena Krisdayanti. Bahannya ada yang dari katun Paris, ada juga yang pakai sutra. Kebanyakan warga lebih senang dengan yang dari katun Paris ketimbang bahan sutra," ujar Vita.

Vita menjelaskan, mukena dengan bentuk renda susun ala Krisdayanti tersebut dijual ke pasaran dengan harga grosiran sekitar 300 ribu rupiah. Untuk pembelian grosiran tersebut para penjual di Tanah Abang rata-rata menjual mukena dengan harga sedikit lebih murah dibanding untuk pembelian eceran. Harga eceran mukena Krisdayanti bisa dipatok hingga 350 ribu rupiah untuk tiap satu mukena.

"Mukena renda susun ala krisdayanti, grosirannya tiga ratus ribu rupiah. Belinya minimal 3 potong. Kalau harga eceran lebih mahal sedikit hingga tiga ratus lima puluh ribu rupiah. Jenis mukena dengan bordir punggung juga harganya sama," ujar Vita.

Meski saat ini nama mukena Krisdayanti sedang diburu masyarakat, namun para pedagang mukena itu sendiri mengaku tidak mengetahui alasan kenapa jenis mukena tersebut dibberi nama mukena Krisdayanti.

"Mungkin KD pernah pakai mukena yang seperti ini. Jadi masyarakat langsung ingat ini mukena Krisdayanti. Saya rasa baru kali ini mukena diberi nama artis. Yang lain sih tidak diberi nama artis. Biasa-biasa saja," jelas Vita.
Penulis: Alie Usman
Editor: Anita K Wardhani
0 KOMENTAR
40047 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas