• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 25 Oktober 2014
Tribunnews.com

Ribuan Kotak Makanan Gratis untuk Buka Puasa di Masjid

Sabtu, 21 Juli 2012 14:01 WIB
Ribuan Kotak Makanan Gratis untuk Buka Puasa di Masjid
TRIBUN JAKARTA/ZULFIKAR
Masjid Cut Meutia, Menteng menyediakan ribuan kotak nasi untuk jamaah yang berbuka puasa.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Memasuki bulan suci Ramadan, sejumlah masjid di Jakarta dipastikan menyediakan hidangan berbuka puasa secara gratis.

Salah satu masjid yang memberikan takjil dan menu berbuka puasa secara gratis yaitu Masjid Cut Meutia, Menteng. Tahun ini, Masjid Meutia dipastikan akan menyediakan 1.000 boks makanan yang akan dibagikan bagi jamaah masjid ataupun warga yang kebetulan lewat.

Koko, Ketua Panitia Ramadan Masjid Cut Meutia, mengatakan menu berbuka puasa yang disediakan Panitia Ramadhan Masjid Cut Meutia berupa nasi, ayam, telur, sayur dan buah. "Tak lupa kurma juga disajikan pertama untuk membatalkan," kata Koko, Jumat (20/7/20120).

Koko menuturkan, paket buka puasa tersebut memang sengaja disiapkan bagi jamaah Masjid Cut Meutia atau bagi orang yang transit dan kebetulan lewat saja. "Untuk menyediakan paket tersebut kita dibantu oleh 20 orang petugas masjid," ujar Koko.

Tak berbeda dengan masjid Cut Meutia, Masjid Agung Sunda Kelapa juga menyediakan berbuka puasa gratis. Masjid Agung Sunda Kelapa menyediakan 1.500 paket buka puasa.

"Sahur kita juga sediakan 500 paket," kata Heri Saliman, Staf Wakil Ketua Dewan Pengurus Masjid Agung Sunda Kelapa.

Paket yang disajikan berupa nasi, rendang, sayur dan buah. "Menu bisa berubah setiap harinya, tidak selalu sama," kata Heri.

Untuk satu paket buka puasa harganya Rp 17.500 sedangkan untuk sahur Rp 15.000. Heri mengatakan, dana untuk buka puasa dan sahur tersebut berasal dari donatur, jamaah dan perusahaan yang menyumbang.

Untuk antisipasi kehabisan paket buka puasa, Masjid Agung Sunda Kelapa selalu menyediakan kurma. "Kurma hanya untuk membatalkan saja bagi mereka yang tidak kebagian nasi," katanya.

Berita lengkap ada di COVER STORY TRIBUN JAKARTA DIGITAL

Klik juga:

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Anita K Wardhani
Sumber: Tribun Jakarta
0 KOMENTAR
746952 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas