• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 20 September 2014
Tribunnews.com

Pembagian Takjil-Buku Hatta Rajasa Fans Tanpa Motif Tertentu

Jumat, 27 Juli 2012 02:41 WIB
Pembagian Takjil-Buku Hatta Rajasa Fans Tanpa Motif Tertentu
TRIBUN KALTIM/NEVRIANTO HARDI PRASETYO
Sejumlah umat muslim mengambil takjil (makanan) dan minuman yang dihidangkan untuk berbuka puasa di Masjid Raya Darussalam Samarinda, Minggu (22/7/2012) Pengurus masjid menyiapkan ratusan takjil dan minuman untuk jamaah Masjid maupun warga sekitar. (TRIBUN KALTIM/NEVRIANTO HARDI PRASETYO)

TRIBUNNEWS, JAKARTA - Bulan suci Ramadan menjadi momen berbagi terhadap sesama. Atas dasar itu sejumlah pemuda dan mahasiswa yang menamakan dirinya Hatta Rajasa (HR) Fans menggelar aksi bagi-bagi takjil  buka puasa kepada warga dan pengguna jalan yang melintasi Perempatan Lampu Merah Arion, Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (26/72012).

Koordinator HR Fans, Ali Rahman, membantah kegiatan bagi-bagi takjil ini memiliki motif tertentu.

Ali menyebut kegiatan itu digelar sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang menjalankan ibadah puasa didasari atas kondisi banyak warga yang terjebak kemacetan jalanan Jakarta jelang waktu berbuka puasa.

 "Intinya kegiatan ini murni untuk membantu masyarakat yang berpuasa, tidak ada tujuan dan kepentingan lain. Dari kondisi itulah kami berpikir dan punya inisiatif untuk membagikan takjil. Isinya sih nggak seberapa, tapi minimal masyarakat yang menerima bisa nyaman di jalanan, dan bisa berbuka puasa pas pada saatnya tiba," ujarnya.
     
 Acara pembagian takjil itu dilakukan sejak pukul 17.00 WIB. Pembagian takjil itu tidak hanya dilakukan di satu titik. Ali menyebut setiap hari para relawan yang tergabung dalam HR Fans akan berkeliling ke titik-titik macet Jakarta untuk membagikan takjil.
     
Takjil yang dibagikan HR Fans terbungkus dalam plastik yang berisi roti dan air mineral. Selain takjil, di dalam bungkusan juga berisi buku Hikmah Ramadhan. Buku berisi 30 tema tulisan tersebut adalah pemikiran Hatta Rajasa tentang makna dan hikmah bulan Ramadhan.

Ali berharap, buku tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat dalam memahami dan memaknai bulan suci ramadan.

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
766852 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas