Kamis, 29 Januari 2015
Tribunnews.com

Dengar Bacaan Imam Istiqlal, Air Mata Saya Tiba-tiba Keluar

Selasa, 31 Juli 2012 11:39 WIB

Dengar Bacaan Imam Istiqlal, Air Mata Saya Tiba-tiba Keluar
Tribun Jakarta/Bian Harnansa
Umat muslim menunaikan sholat Tarawih pertama di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (20/7/2012) malam. Pemerintah menetapkan 1 Ramadhan 1433 Hijriyah jatuh pada hari Sabtu, 21 Juli 2012.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kemegahan Masjid Istiqlal selalu membuat orang takjub. Tak sedikit warga negara asing dari berbagai negara datang berkunjung.

Tiap hari ada saja turis datang ke masjid yang pernah dikunjungi Presiden Amerika Serikat Barack Obama dan istrinya, Michelle Obama. Saat itu, Obama dan istrinya dipandu Imam Besar Masjid Istiqlal, KH Ali Mustafa Yaqub berkeliling sekitar masjid.

Seorang petugas keamanan yang menjaga di pintu utama masjid, Al Fattah memberitahukan bahwa turis asing hampir tiap hari datang ke masjid yang mampu memuat puluhan ribu jamaah itu.

Di dalam, mereka yang ingin melihat-lihat arsitektur masjid akan dipandu oleh bagian humas. Jika pakaian mereka tidak sesuai, pihak masjid akan menyediakan kerudung, atau lainnya.

Saat bulan Ramadan seperti sekarang ini, pengunjung Masjid Istiqlal bertambah banyak. Para jamaah yang datang bukan saja dari kota Jakarta dan sekitarnya, tapi juga dari daerah lain.

Ada juga yang datang dari pulau Sulawesi. Ada ragam pendapat dan alasan yang mereka kemukakan kenapa memilih datang ke Istiqlal, di banding masjid lainnya yang juga tak kalah memiliki kemegahan.

Siti Anah (52), misalnya. Ibu lima anak ini hampir setiap tahunnya datang ke Masjid Istiqlal tiap Ramadhan tiba. Ia tinggal di Carenang Udik, Kecamatan Kopo Maja, Banten.

Halaman12345
Penulis: Y Gustaman
Editor: Anwar Sadat Guna
KOMENTAR ANDA

TRIBUNnews.com © 2015

About Us

Help

Atas