Kamis, 27 November 2014
Tribunnews.com

Alasan Krisdayanti Tetap Berpuasa Dalam Kondisi Hamil

Kamis, 2 Agustus 2012 11:45 WIB

Alasan Krisdayanti Tetap Berpuasa Dalam Kondisi Hamil
Tribun Jakarta/JEPRIMA
KD saat kehamilannya berusia dua bulan.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willem Jonata

TRIBUNNEWS.COM-JAKARTA. Meskipun tengah berbadan dua alias hamil, Krisdayanti tetap menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadan tahun ini.

Menurutnya, sama sekali tidak ada alasan baginya untuk tidak menunaikan ibadah tersebut.

"Ibu hamil bukan perempuan sakit ya. Jadi enggak ada alasan enggak berpuasa. Kecuali ada dokter yang menyarankan lain," ucapnya, Kamis, (2/8/2012), dinihari, usai Konser Kemulian Ramadhan RCTI, di bilangan Monas, Jakarta Pusat.

Paling-paling kendala yang dihadapinya sekadar masuk angin. Sebab, dalam menjalankan ibadah puasa tidak ada asupan makanan yang masuk ke dalam perutnya. Meski demikian, masuk angin jangan dijadikan dalih untuk tidak berpuasa.

Bahkan, istri Raul Lemos tersebut masih beraktivitas. Namun, frekuensi dan kapasitasnya tidak lagi seperti dulu. Sekarang, ia gampang mengalami kelelahan. Apalagi, kehamilan keempatnya itu terjadi saat usianya memasuki 37 tahun. Usia yang sudah tidak muda lagi tentunya.

"Lebih cepat capai karena kondisinya belum recovery dari (kehamilan) yang kemarin. Saya juga sidah 37 tahun," ucapnya.

Karena kondisi itu, sang suami kemudian jadi cenderung protektif. Wanita yang akrab disebut KD, mendapatkan batasan dalam beraktivitas. Seperti saat mengisi acara bertajuk Konser Kemuliaan Ramadhan RCTI, yang berlangsung hingga nyaris tengah malam, di kawasan Monas. "Ganggunya perizinan saja. Karena nyanyinya jam 12 malem," ucapnya.

Baca berita terkini lainnya

Penulis: Willem Jonata
Editor: Agung Budi Santoso

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas