Ramadan 2012

Istri Anggota DPR Demokrat Gelar Sahur On The Road

Ketua PIA FPD Ilah Holilah, bersama puluhan istri anggota dewan lainnya, berangkat dari Rumah Jabatan Anggota DPR Kalibata

Istri Anggota DPR Demokrat Gelar Sahur On The Road

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA--Para istri anggota DPR yang tergabung dalam Persaudaraan Istri Anggota Fraksi Partai Demokrat (PIA FPD DPR- RI), menggelar acara sahur on the road di beberapa wilayah di Jakarta Timur, Sabtu dinihari (4/8/2012).

Ketua PIA FPD Ilah Holilah, bersama puluhan istri anggota dewan lainnya, berangkat dari Rumah Jabatan Anggota DPR Kalibata dan menyebar ke beberapa titik secara bersamaan.

"Sahur On The Road ini, didasari pada niat untuk mendapatkan kemuliaan Ramadhan dengan berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu," papar Ilah di sela-sela pembagian makanan kepada warga dalam rilisnya kepada Tribun.

PIA FPD dalam kesempatan itu membagikan 1000 boks makanan sahur. Sasaran utama yang dibagi adalah masyarakat di sekitar stasiun Kalibata, pembuangan sampah Kalibata, pasar Tebet, terminal Manggarai, Terminal Kampung Melayu, Stasiun Jatinegara, dan kolong Jembatan Kampung Melayu.

Sebelum membagikan makanan, mereka melakukan dialog singkat dengan kelompok masyarakat yang ditemui.

Lokasi pertama adalah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah di dekat Stasiun Kalibata, Jakarta Selatan. Sejumlah pemulung sedang asyik memanggang ubi dan pisang ketika rombongan ibu-ibu PIA FPD mendatangi mereka.

Mereka langsung berdiri, beberapa diantaranya masih memasang wajah agak kaget. Namun wajah itu langsung berangsur tenang begitu melihat yang mendatangi mereka adalah ibu-ibu berpakaian atasan putih dan celana biru.

"Kaget juga sih didatangi. Soalnya gak pernah alami seperti ini. Ya senang banget dikasih gini," kata Otong, salah seorang pemulung sampah yang menerima bingkisan sahur.

Perjalanan lalu dilanjutkan ke halte depan stasiun kereta api Kalibata, dimana puluhan tukang ojek menerima bingkisan sahur.

Berikutnya adalah para pedagang di Pasar Tebet, Jakarta Selatan, yang langsung mengerumuni rombongan ibu-ibu PIA FPD.

Halaman
123
Editor: Rachmat Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2016
About Us
Help