• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 30 Agustus 2014
Tribunnews.com

MUI Sulsel Ikut Hasil Sidang Isbath

Senin, 8 Juli 2013 18:22 WIB
MUI Sulsel Ikut Hasil Sidang Isbath
TRIBUN SUMSEL/ABRIANSYAH LIBERTO
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Selatan, Drs H Najib Haitami MM sedang mencoba melihat hilal dengan teropong bulan dengan menggunakan teknologi Teodolik di atas Hotel Aryaduta, Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (19/7/2012). Hilal belom terlihat saat dipantau dari atas gedung Hotel Aryaduta Palembang menggunakan teropong dikarenakan cuaca mendung jadi keputusan diserahkan pada sidang isbat. (TRIBUN SUMSEL/ABRIANSYAH LIBERTO)

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Selatan menyatakan akan mengikuti hasil keputusan sidang Isbath yang digelar, Senin (8/7/2013) petang ini. Sidang Isbath tersebut akan menentukan awal Ramadan 1434 Hijriah.

Ketua MUI Sulsel, AGH Sanusi Baco Lc mengatakan, MUI Sulsel berpatokan pada hasil Sidang Isbat yang akan diputuskan oleh Menteri Agama.

"Kita serahkan ke Menteri Agama yang sebentar lagi akan menggelar sidang isbath," ujar Sanusi dalam jumpa persnya di kator MUI, Masjid Raya, Makassar, Senin (8/7/2013).

MUI akan berpatokan pada keputusan sidang isbat karena pada sidang isbath tersebut menghadirkan para tokoh Islam di Indonesia.

Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan bersama Badan Rukyat Sulsel, telah menyiapkan peralatan memantau hilal di puncak Mall GTC Tanjung Bunga, Makassar. Hasil pantauan ini selanjutnya akan menjadi masukan dalam Sidang Isbath yang akan digelar malam ini di Jakarta.

Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Timur
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
2000012 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas