Mudik Lebaran 2013

3 Kecelakaan di Jalur Mudik Jawa Barat Sepanjang H-6

Sepanjang H-6 menjelang hari raya Idul Fitri, terjadi tiga kali kecelakaan lalu lintas di sepanjang jalur mudik di Jawa Barat

3 Kecelakaan di Jalur Mudik Jawa Barat Sepanjang H-6
Imanuel Nicolas Manafe/Tribunnews.com
Kapolri Jenderal Timur Pradopo dan Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono serta Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Suhardi Alius di Posko PAM mudik Cikopo 

Laporan Wartawan TRIBUNnews.com/Warta Kota, Nicolas Timothy dan Mohammad Yusuf

TRIBUNNEWS.COM, CIKOPO - Sepanjang H-6 menjelang hari raya Idul Fitri, terjadi tiga kali kecelakaan lalu lintas di sepanjang jalur mudik di Jawa Barat seperti yang diungkapkan Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Suhardi Alius.

"Jumlah kejadian ada tiga. Luka ringan ada empat personil," ujar Suhardi Posko PAM Induk Mudik Cikopo, Jawa Barat, Sabtu (3/8/2013).

Suhardi mengatakan, kecelakaan yang terjadi hanya di sekitaran simpang Jomin-Mutiara, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang, Jawa Barat yang melibatkan dua kendaraan bermotor dan di satu bus di tol Cikampek.

Selain kejadian kecelakaan, Suhardi juga mengingatkan kepada para pemudik yang mudik melalui jalur selatan pulau Jawa, khususnya Jawa Barat untuk berhati-hati melalui jalur-jalur yang rawan longsor seperti di Cadas Pangeran, Gentong/Ciawi dan Salopa/Taraju.

"Ini daerah yang rawan longsor dan sudah kami antisipasi," ucap Suhardi menjelaskan kepada Kapolri Jenderal Timur Pradopo.

Punya pertanyaan seputar Islam dan Ramadhan? Anda dapat bertanya dan berkonsultasi langsung ke Konsultasi Islami oleh Dr. Muhammad Akhyar Adnan, MBA., Ak (Dewan Pengawas LAZISMU)

Kirim pertanyaan Anda ke konsultasi@tribunnews.com

Untuk lebih lanjut kunjung Rubrik Konsultasi Islami Tribunnews.com

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Johnson Simanjuntak
Tags
pemudik
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2016
About Us
Help