Berita Parlemen

Setya Novanto: Sabar dan Bersyukur Jadi Kunci Untuk Jalani Hidup

kita diajarkan untuk selalu bersyukur dan bersabar dalam menghadapi cobaan dan rintangan yang dihadapi selama bulan Ramadan.

TRIBUNNEWS.COM – Safari Ramadan bersama Ketua DPR RI Setya Novanto merupakan acara yang mengajak masyarakat untuk berbuat kebaikan dibulan Ramadan  dengan tema berbeda pada setiap episodenya.

Pada episode 3 kali ini, melalui tema Syukur dan Sabar, kita diajarkan untuk selalu bersyukur dan bersabar dalam menghadapi cobaan dan rintangan yang dihadapi selama bulan Ramadan.

“Kalau kita tidak bersyukur, Allah tidak akan menambahkan nikmatnya,” ungkap Gus War, host acara Safari Ramadan bersama Ketua DPR RI Setya Novanto.

Contohnya yang nyata dari Deni dan keluarga, dimana Deni dengan segala keterbatasan fisik tetap bersyukur, sabar dan berusaha berdagang mie untuk menafkahi seluruh keluarganya.

“Saya tidak merasa cacat, ini adalah kelebihan yang diberikan Allah kepada saya. Saya selalu sabar, sama Allah dikasihnya seperti ini saya selalu syukuri,” ungkap Deni.

Di episode ini juga ditampilkan kegiatan Safari Ramadan Setya Novanto bersama anak yatim yang memiliki kekurang fisik di kota Depok.

“Kekurangan fisik tidak mengubah pandangan manusia dihadapan Allah. Kekurangan fisik hanya sebagian kecil kelebihan yang mereka punya,” ujar Setya Novanto.

Lebih lanjut mengenai episode 3 Safari Ramadan bersama Setya Novanto bisa disaksikan pada video di atas.

Punya pertanyaan seputar Islam dan Ramadhan? Anda dapat bertanya dan berkonsultasi langsung ke Konsultasi Islami oleh Ust. Zul Ashfi, S.S.I, Lc

Kirim pertanyaan Anda ke konsultasi@tribunnews.com

Untuk lebih lanjut kunjung Rubrik Konsultasi Islami Tribunnews.com

Editor: Advertorial
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help