Mudik Lebaran 2018

Mudik Bareng BUMN, Pupuk Indonesia Berangkatkan 5.500 Pemudik

BUMN yang bergerak di bidang pupuk, PT Pupuk Indonesia (Persero) memberangkatkan 5.500 pemudik

Mudik Bareng BUMN, Pupuk Indonesia Berangkatkan 5.500 Pemudik
Syahrizal Sidik/Tribunnews.com
Menteri BUMN Rini Soemarno melepas secara simbolik keberangkatan peserta mudik bareng BUMN di Ancol, Jakarta. Sebanyak 200 ribu warga ikut berpartisipasi dalam acara ini. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA — Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyelenggarakan program mudik bersama yang melibatkan 62 BUMN dengan 177 kota tujuan baik di wilayah barat maupun wilayah timur Indonesia.

Acara mudik bareng ini dilepas secara resmi oleh Menteri BUMN Republik Indonesia Rini Soemarno, Jumat (9/6/2018) di Pantai Karnaval, Ancol, Jakarta.

BUMN yang bergerak di bidang pupuk, PT Pupuk Indonesia (Persero) memberangkatkan 5.500 pemudik dalam program Mudik Bareng BUMN yang keempat kalinya. Pupuk Indonesia menyiapkan armada sebanyak 90 bus dan 4 buah kapal dengan berbagai tujuan ke sejumlah daerah.

Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero) Aas Asikin Idat mengatakan program mudik yang dicanangkan Kementerian BUMN ini bertujuan untuk mengurangi jumlah kecelakaan yang sering terjadi pada saat mudik.

“Kegiatan yang kami lakukan ini merupakan salah satu program kepedulian perusahaan yang digagas Kementerian BUMN untuk menekan angka kecelakaan pada musim mudik ini,” ungkap Aas.

Aas berharap dengan adanya kegiatan Mudik Bareng BUMN ini bisa membantu masyarakat yang akan mudik ke kampung halamannya untuk merayakan hari raya Idul Fitri bersama keluarga.

Pupuk Indonesia memberangkatkan 400 pemudik sedangkan anak usahanya PT Pupuk Kalimantan Timur memberangkatkan 3.900 pemudik, PT Petrokimia Gresik 400 pemudik, PT Rekayasa Industri 400 pemudik, PT Pupuk Kujang 200 pemudik, PT Pupuk Sriwidjaja 200 pemudik dengan total keseluruhan 5.500 pemudik.

Para pemudik diberangkatkan dari kota asal Jakarta, Gresik, Cikampek, Bontang dan Balikpapan ke berbagai kota seperti Solo, Yogyakarta, Wonosobo, Wonogiri, Pamekasan, Jember, Blitar, Tulung agung, Madiun, Ngawi, Surabaya, Ciamis, Kuningan Majalengka, Palembang, Balikpapan, Banjarmasin, Barru dan Makassar.

Dalam mudik Gratis BUMN 2018 ini Pupuk Indonesia memperhatikan kelaikan kendaraan, kesehatan pengemudi dan kenyamanan penumpangnya, antara lain dengan melakukan tes kesehatan dan sosialisasi keselamatan diberikan kepada seluruh pengemudi untuk menjamin keselamatan.

Bus yang digunakan dilengkapi alat kesehatan dan kendaraan minimal pembuatannya tahun 2012 serta disediakan supir cadangan untuk perjalanan lebih dari lima jam.

Diketahui, kegiatan Mudik Bareng BUMN 2018 ini untuk masyarakat yang berada di lingkungan perusahaan, nasabah atau konsumen BUMN, tenaga alih daya seperti cleaning service, satpam, karyawan dan karyawati BUMN, serta pengendara sepeda motor yang dialihkan ke moda transportasi bus atau kereta.

Penulis: Syahrizal Sidik
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help