Mudik Gratis Perusahaan Jamu

Demam Mudik Gratis, Serunya Pulang Kampung Bareng-Bareng

220 armada bis terlihat berbaris siap mengantar pemudik ke delapan kota tujuan.

BizzInsight
Demam Mudik Gratis, Serunya Pulang Kampung Bareng-Bareng
220 armada bis berbaris di Taman Mini Indonesia Indah. 

TRIBUNNEWS.COM - Musim mudik sudah tiba. Ratusan bahkan ribuan pemudik sibuk menjinjing tas, membawa oleh-oleh untuk saudara di kampung halaman.

Fenomena ini bisa Anda temui di Museum Purna Bhakti Pertiwi, Taman Mini Indonesia Indah, Sabtu (9/6/2018). 220 armada bis terlihat berbaris siap mengantar pemudik ke delapan kota tujuan, diantaranya Cirebon, Kuningan, Tegal, Banjarnegara, Solo, Wonogiri, Yogyakarta, dan Gunung Kidul.

Mudik gratis ini bukan cuma pertama kali diselenggarakan oleh PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul, Tbk. Sudah 29 kalinya Sido Muncul mengantarkan para pemudik ke kampung halaman, kali ini ada sekitar 13.000 penumpang.

Lalu, apa kata mereka tentang program mudik gratis ini?

Yati (42), Pedagang Jamu

sido muncul
“Saya sudah ikut kelima kalinya mudik bareng Sido Muncul. Mau ke Wonogiri. Ya enak dan senang. Kalau dulu yah susah karena enggak AC, sekarang ada”.

Buhari (61), Pedagang Jamu

sido muncul
“Ini sudah 10 tahun saya ikut mudik ke Cirebon, sudah sejak di Kemayoran. Saya sendiri didatangi orang Sido Muncul, lalu diminta fotokopi KTP sekeluarga.  Memang Bapak Irwan itu peduli sekali dengan orang kecil”.

Ismadi (34), Kuli Bangunan

sido muncul
“Baru dua kali tapi sudah merasakan perbedaan yang dulu sama sekarang (pakai AC). Anak jadi tidak rewel. Saya dapat info dari tukang jamu gendong, mereka kasih tahu kalau Sido Muncul adain mudik gratis ke Wonogiri, ya saya langsung ikut”.

Mudik Asik Tanpa Sampah Plastik

Bekerja sama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), program ini juga bertujuan mengedukasi pemudik agar tidak meninggalkan sampah plastik di jalanan.

Kasubid Sampah Spesifik dan Daur Ulang, Haruki Agustina mengungkapkan, selama mudik dominasi sampah plastik masih menjadi masalah lingkungan.

sido muncul

“Oleh karena itu, kami mengedukasi mereka di sini untuk bertanggung jawab dan menjadi pemudik yang smart. Kami juga memberi contoh untuk tidak memakai kemasan-kemasan dalam bentuk plastik selama perjalanan,” tambah Haruki.

Pada booth LHK inipun kementerian telah menyediakan 1.000 tumbler yang dibagikan secara gratis agar pemudik dapat mempraktikkan langsung bagaimana menjaga lingkungan bersih dari sampah plastik.

Tak lupa, Sido Muncul juga memberikan hiburan berupa panggung musik dan hadiah doorprize sebelum memberangkatkan penumpang.

Acara ini sekaligus menjadi strategi Sido Muncul dalam memasarkan produk barunya, yakni Kuki Bima Energi plus Vitamin C.

sido muncul

Direktur Sido Muncul, Irwan Hidayat menjelaskan, program ini telah menggandeng Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya untuk mengamankan perjalanan mudik. Bahkan sebelum keberangkatan, seluruh pengemudi melakukan tes urin untuk memastikam kondisi fisik prima saat berkendara.

“Selamat jalan semuanya. Sampaikan salam saya untuk keluarga di kampung. Semoga kembali dengan selamat,” tambah Irwan.

Direktur Marketing Sido Muncul, Irwan Hidayat bertemu dengan para pemudik.
Direktur Marketing Sido Muncul, Irwan Hidayat bertemu dengan para pemudik. 

Penulis: Dana Delani

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help