Ramadan 2019

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa Salat Tarawih di Masjid An Nur Grahadi

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menjalankan ibadah pertama salat tarawih di Masjid An Nur Grahadi, Minggu (5/5/2019) malam.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa Salat Tarawih di Masjid An Nur Grahadi
Tribun Jatim
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menjalankan ibadah pertama salat tarawih di Masjid An Nur Grahadi, Minggu (5/5/2019) malam.(Ist) 

TRIBUNNEWS.COM - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menjalankan ibadah pertama salat tarawih di Masjid An Nur Grahadi, Minggu (5/5/2019) malam.

Bersama sejumlah ASN yang ada di Grahadi, Khofifah menjalankan ibadah di masjid yang baru saja direnovasi dan diresmikan akhir pekan lalu.

Meski tak banyak jamaah yang beribadah tarawih di sana, namun ibadah di Masjid An Nur tersebut terasa khusyuk dan khidmad.

Salat tarawih dilakukan dengan 20 rakaat plus tiga rakaat salat witir.

Dalam wawancara dengan Khofifah yang masih berbalut mukenah bernuansa hijau, ia berbagi cerita mengenai keistimewaan bulan suci ramadan dan keutamaan salar tarawih.

"Biasanya kalau minggu pertama Ramadan jamaah salat tarawihnya masih panjang. Tapi kalau masuk pertengahan biasanya sudah mulai bolong-bolong," kata Khofifah kepada Tribunjatim.com.

Baca: Suasana Salat Tarawih Umat Muslim di Denpasar

Oleh sebab itu ia berharap seluruh masyarakat Jawa Timur, ASN Pemprov bisa memaksimalkan bulan Ramadhan untuk berburu keberkahan dari Allah SWT yang membagi banyak berkah di bulan suci ini.

Tidak hanya itu, untuk menyemarakkan bulan suci ramadan, Khofifah mengaku memiliki terobosan dengan membuat 'Pohon Berkah'. Dengan bantuan Baznas Khofifah ingin agar setiap OPD diajak untuk beramal sedekah dan infaq.

"Jadi besok pagi tetap akan ada apel. Saya besok minta bantuan Baznas. Kita ingin tiap OPD nanti beramai-rami sodaqoh dan infaq," tegas Khofifah kepada Tribunjatim.com.

Baca: Kumpulan Ucapan Selamat Buka Puasa Ramadan, Cocok untuk Teman dan Pacar

Tidak hanya itu, nanti di minggu kedua bulan Ramadhan, Khofifah juga berniat untuk membuat gerakan serupa. Namun karena sudah dekat Idul Fitri gerakannya akan bergeser ke ramai-ramai berzakat.

"Malam ini sudah dibuat Pohon Berkahnya. Jadi besok tetap apel pagi seperti hiasa lalu bareng-bareng infaq. Minggu ketiga nanti digeser akan berubah jadi ramai-ramai berzakat. Jadi begitu suasana yang ingin kita bangun selama Ramadhan," tegas Khofifah.

Dikatakan Khofifah jika ingin mendapatkan keberkahan di bulan Ramadhan maka setiap orang harus berlomba-lomba melakukan kebaikan. (fatimatuz zahroh/TribunJatim.com).

Berita ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul "Gubernur Jatim Khofifah Tarawih Pertama di Masjid Grahadi"

Editor: Willem Jonata
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved