Setelah Aksi Penembakan, Kini Masjid Al Noor Christchurch Gunakan Kamera Pengaman Teknologi Tinggi

Kamera keamanan yang diyakini mampu mendeteksi senjata, kini tengah dipasang di Masjid Al Noor di Christchurch, Selandia Baru

Setelah Aksi Penembakan, Kini Masjid  Al Noor Christchurch Gunakan Kamera Pengaman Teknologi Tinggi
AFP
Masjid Al Noor di Christchurch, Selandia Baru 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, CHRISTCHURCH - Kamera keamanan yang diyakini mampu mendeteksi senjata, kini tengah dipasang di Masjid Al Noor di Christchurch, Selandia Baru, setelah terjadinya serangan brutal pada 15 Maret lalu.

Masjid ini dianggap sebagai masjid pertama di dunia yang memanfaatkan teknologi yang dibuat oleh perusahaan asal Texas, Athena Security itu.

Dikutip dari laman Radio New Zealand, Kamis (9/5/2019), perusahaan tersebut mengatakan bahwa kamera itu didukung oleh kecerdasan buatan dan dipasang di Masjid Al Noor menggunakan dana dari Islamic Charities and Foundations.

Perlu diketahui, kamera keamanan tersebut dirancang untuk mendeteksi penembak aktif serta memberikan peringatan melalui video yang langsung dikirimkan kepada pihak berwenang.

Presiden Asosiasi Muslim Canterbury Shagaf pun mengatakan bahwa dirinya berharap masjid dan sekolah Islam lainnya juga bisa memperoleh kesempatan untuk menggunakan teknologi tersebut.

Sumber: Radio New Zealand

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved