Ramadan 2019

Buka Puasa Bersama di Rumah Dinas Zulkifli Hasan, Jokowi: Tadi Kita Sepakat Bersama

Jokowi menyampaikan candaan kepada awak media usai melaksanakan buka bersama di rumah dinas Zulkifli hasan.

Buka Puasa Bersama di Rumah Dinas Zulkifli Hasan, Jokowi: Tadi Kita Sepakat Bersama
Tribunnews.com/ Seno Tri Sulistiyono
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ketua MPR Zulkifli Hasan (Zulhas) komplek Widya Chandra, Jakarta, Jumat (10/5/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri undangan buka puasa bersama di kediaman Ketua MPR Zulkifli Hasan di komplek Widya Chandra, Jakarta, Jumat (10/5/2019).

Jokowi yang mengenakan kemeja putih lengan panjang serta menggunakan peci hitam duduk bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla, Zulkifli Hasan, dan Ketua DPR Bambang Soesatyo.

Kemudian, Ketua DPD Oesman Sapta Odang, dan Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman.

Usai buka puasa bersama, Jokowi menyampaikan candaan kepada awak media terkait sinyal akan merapatnya Partai Amanat Nasional (PAN) mengingat Zulkifli menjabat ketua partai berlambang matahari putih itu.

Baca: Kakorlantas Polri Cek Tol Bakauheni-Terbanggi Besar yang Baru Diresmikan Jokowi

"Ya tadi kita sepakat bersama, di satu meja tadi pak Ketua MPR, ada juga pak Wapres, ada juga ketua DPD, ada juga pak ketua DPR, ketua MK juga sepakat," ujar Jokowi.

"Kita sepakat semuanya bahwa nanti pada hari Senin kita akan berbuka puasa di tempatnya pak Ketua DPR Bambang Soesatyo. Kesepakatan kita itu," kata Jokowi diiringi tawa dan langsung meninggalkan awak media.

Sebelumnya, saat memberikan sambutan sebelum buka puasa, Zulkifli menyampaikan rasa syukurnya karena pesta demokrasi Pilpres 2019 dan Pileg 2019 telah berjalan.

Baca: Rumah Pribadi Kalapas Samarinda Dipakai Nyabu Oleh Dua Narapidana

"Kita tunggu nanti tanggal 22 Mei. Sesuai Undang-undang diumumkan tanggal 22 berdasarkan hitungan manual. Setelah tanggal 22 kalau keberatan juga sudah diatur dalam UU, ada MK dan lain-lain," katanya.

"Sebagaimana kami dan pimpinan MPR menyampaikan kita sudah memilih sistem ketatanegaraan kita, sistem politik, kita demokrasi pancasila yang berkuasa berdaulat rakyat," tambah Zulkifli.

Halaman
123
Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved