Ramadan 2019

Gandeng Ustaz Evie Effendi, Lembaga Zakatku Sosialisasi Zakat untuk Generasi Milenial

Lembaga zakat, Zakatku menggandeng Ustaz Evie Effendi mensosialisasikan zakat bagi milenial yang sedang ngabuburit di mal Ujungberung Town Square.

Gandeng Ustaz Evie Effendi, Lembaga Zakatku Sosialisasi Zakat untuk Generasi Milenial
Tribun Jabar/Mega Nugraha
Lembaga zakat, Zakatku menggandeng Ustaz Evie Effendi mensosialisasikan zakat bagi milenial yang sedang ngabuburit di mal Ujungberung Town Square (Ubertos), Kota Bandung, Minggu (19/5/2019). TRIBUN JABAR/MEGA NUGRAHA 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha Sukarna

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Lembaga zakat, Zakatku menggandeng Ustaz Evie Effendi mensosialisasikan zakat bagi milenial yang sedang ngabuburit di mal Ujungberung Town Square (Ubertos), Kota Bandung, Minggu (19/5/2019).

Ratusan anak muda tampak mengikuti kajian zakat tersebut.

Pantauan Tribun, Evie Effendi menerangkan makna pentingnya zakat bagi kesejahteraan umat. Apalagi, saat ini bertepatan dengan bulan suci Ramadan.

Generasi milenial yang sudah memiliki penghasilan diwajibkan membayar zakat.

"Membayar zakat itu keren karena bisa menolong sesama manusia. Bukan kah Allah SWT mewajibkan kita untuk menolong sesama," ujar Evie Effendi yang disambut teriakan para milenal.

Zakat salah satunya terdiri dari zakat fitrah yang dibayarkan pada Ramadan dan zakat penghasilan yang dibayarkan dengan menyisikan sebagian penghasilan.

Baca: Kini Bernama Nabila, Megan Lovelady Bersyukur Diizinkan Pimpinannya Salat di Waktu Kerja (Selesai)

Zakat juga jadi bagian dari rukun Islam dan dijelaskan dalam sejumlah surat di Alquran.

"Dalam waktu dekat ini kita akan bertemu dengan Idul Fitri dan diwajibkan atas kita membayar zakat untuk yang sudah mampu," ujar Evie Effendi yang berdakwah dengan gaya khasnya.

Sementara itu, Kepala Divisi Penghimpun Zakatku, Hafidz Safari menerangkan pihaknya sudah hadir di Bandung lebih dari satu tahun dan fokus mendistribusikan zakat dari mereka yang membayar zakat.

Halaman
12
Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved