Minggu, 21 Desember 2014
Tribunnews.com

Lurah Husnen Pasang Badan untuk Pengobatan Ismi

Jumat, 16 April 2010 06:33 WIB

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Freni Satria Mulya

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Segenap tokoh masyarakat serta aparat pemerintahan di Kelurahan Sekeloa Kecamatan Coblong Kota Bandung yang dipimpin Lurah Sekeloa, H Husnen siap memasang badan untuk membantu keluarga Ismi Apriani Nurjannah (2) pasien RS Santo Borromeus.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ismi merupakan anak dari pasangan Ade Zulherman dan Ira Atmirawati yang kini sekujur badannya lumpuh serta kedua tangannya kaku pascaoperasi otak yang dilakukan tim dokter di rumah sakit Boromeus, Bandung.

Kepada Tribun melalui ponselnya, Husnen mengemukakan telah mengumpulkan tokoh masyarakat se-kelurahan termasuk Camat Coblong serta tim dari Puskesmas Sekeloa. "Pada pertemuan itu kami sepakat pasang badan untuk membantu sepenuhnya proses pemberian bantuan yang diperlukan keluarga Ismi. Kami telah berbincang dengan tim RS itu yang diwakili Kasubid Kesekretariatan, Benny sehingga memungkinkan pembicaraan pembebasan biaya Ismi," ujarnya.

Pihak RS Borromeus dalam rilisnya yang ditandatangani Direktur Utama dr AM Lisliyantotot H MMR menyatakan kondisi korban saat ini sudah relatif stabil dan pihaknya telah mengizinkan Ismi untuk dirawat jalan.

"Ismi terakhir berobat pada 13 dan 16 Juli 2009 dengan keluhan pembesaran kelenjar getah bening di leher. Dokter mendiagnosa sementara Ismi menderita suspect infeksi tuberculosis (TBC), namun kemudian setelah dilakukan pemeriksaan laboratorium Ismi ternyata menderita peradangan saluran pernafasan," ujarnya.

Sebelumnya, Tim Medis yang difasilitasi Komite Medik juga sudah beberapa kali mengadakan pertemuan dengan keluarga untuk menjelaskan keadaan penyakitnya seraya mengklarifikasi pemahaman keluarga.

"Tindakan pemasangan ventil dilakukan tanggal 28 September 2009 operasi untuk menyelamatkan nyawa pasien, yang saat itu sudah memiliki skala kesadaran 6," kata Lisliyantotot. Menurutnya, pihak rumah sakit sudah melakukan segala tindakan sesuai prosedur yang ada untuk menyelamatkan Ismi.

Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas