Senin, 4 Mei 2015
Tribunnews.com

Wah, Kapoltabes Sebut Satgas dari Alam Gaib

Kamis, 22 April 2010 09:47 WIB

Wah, Kapoltabes Sebut Satgas dari Alam Gaib
IST
Uray Qori semasa hidupnya

"Saya tantang untuk membuktikannya. Yang jelas saya tak bermain. Kasus segini besar masa' mau dimain-mainkan. Jangan yang besar, yang kecil pun tak saya mainkan kok," kata Asep dalam jumpa pers di Mapoltabes, Minggu (18/4/10).

Mantan pengacara Edwin, Hanafi, Sabtu (17/4/10) lalu, menyebut ada makelar kasus dan pihak yang mengintervensi proses penyidikan kasus pembunuhan gadis Uray Qory, produksi shabu-shabu, dan kepemilikan senjata api, dan kepemilikan  dolar AS palsu tersebut. Berkali-kali Asep meminta agar markus tersebut dibuktikan.

"Kalau profesional, buktikan. Apalagi dia mau memanggil Satgas Pemberantasan Mafia Hukum. Silakan, mau Satgas dari alam gaib juga tak masalah. Prosedur yang kita lakukan sudah sesuai. Kita enggak main-main," ujarnya dengan nada tinggi.

Kapoltabes mengungkapkan, kalau berbicara makelar kasus, tak mungkin jalan sendirian. "Pasti ada oknum dari penyidiknya. Nah, tolong dibuktikan," ujarnya.

Jika dikatakan ada makelar kasus, ujar Kapoltabes, maka ada kemungkinan antara Edwin dan penyidik Poltabes. "Atau pengacaranya dengan penyidik Poltabes. Di sini penyidik tertingginya siapa? Kapoltabes. Kalau dia jual saya beli. Jangan main-main," katanya.

Keterangan yang sama juga disampaikan Kasat Reskrim Poltabes Pontianak, Kompol Sunario. Ia mengatakan, penyidiknya tak akan bermain-main untuk menangani kasus Edwin.

"Ini kasus besar, sangat bodoh kalau penyidik bermain-main. Rekan-rekan wartawan bisa lihat sendiri komitmen kita sejak awal," jelas Sunario.

Halaman12
Editor: Anthonius Iwan Adhi Praja
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas