Rabu, 5 Agustus 2015
Tribunnews.com

Anak Genderuwo Gegerkan Kalimantan

Rabu, 5 Mei 2010 12:35 WIB

Anak Genderuwo Gegerkan Kalimantan
IST
Ilustrasi

Laporan wartawan Tribun Pontianak

TRIBUNNEWS.COM, SINTANG
- Beberapa jenis mahluk langka yang terdiri dari manusia dan hewan langka membuat kaget warga Sintang, Kalimantan Barat.

Mereka dihadirkan dalam acara pameran spektakuler manusia dan hewan langka di Jl MT Haryono Sintang, Rabu (5/5/2010).



Berbagai keanehan seperti anak genderuwo, anak gerandong, jenglot, batara karang turut membuat decak kagum warga yang hadir. Belum lagi suasana pameran yang gelap membuat suasana ngeri memenuhi ruangan.

Penanggungjawab penyelenggara pameran spektakuler, Isdi, ketika dikonfirmasi Tribun Rabu (5/5) mengatakan, acara yang digelar tersebut untuk menunjukan adanya keanehan-keanehan di dunia ini.



"Kami sudah keliling seluruh Indonesia untuk memamerkan makhluk aneh yang kami bawa ini. Dan di Kalbar, Sintang adalah kota ketiga setelah sebelumnya kami gelar di Ketapang dan Kapuas Hulu," katanya.

Anak genderuwo, asal Bangakalan, Jawa Timur, menggegerkan warga Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Kalbar, sejak beberapa hari ini.

Warga yang penasaranpun berbondong-bondong mendatanginya untuk melihat secara langsung.

Selain anak genderuwo, ada juga anak gerandong, dari puncak Gunung Pleret dari Purwakarta, Jawa Barat, dan Jaguar, manusia tertinggi dari lereng Gunung Beduk, Sumedang.

Manusia-manusia aneh tersebut dapat disaksikan di Gebyar Manusia Langka, yang digelar di Aula Serba Guna Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak.

Sahi, (36), anggota rombongan kegitan itu, mengaku sudah dua bulan mengikuti tur keliling Kalimantan Barat, Pria asal Purwakarta itu menjelaskan, sebelumnya mereka telah menggelar pertunjukkan di Ketapang, Putussibau, Sintang, Sekadau, Sanggau, dan kali ini Landak.

Editor: Prawira Maulana
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas