Kamis, 2 Juli 2015
Tribunnews.com

Bupati Lucuti Pakaian Ketat Tamu Perempuannya

Rabu, 19 Mei 2010 12:10 WIB

Bupati Lucuti Pakaian Ketat Tamu Perempuannya
IST
Ilustrasi

Bahkan, contoh keseriusan telah diterapkan di pendapa (rumah dinas) bupati dengan melucuti dan menyita pakaian ketat tamu perempuan kemudian menggantikannya dengan rok.

Informasi adanya penyitaan rok tamu perempuan dan menggantikannya dengan rok diungkapkan Bupati Aceh Barat, Ramli MS kepada Serambi, Selasa (18/5/2010). Kasus itu bermula ketika sejumlah kaum perempuan berbusana ketat berkunjung ke pendapa bupati di Meulaboh, beberapa hari lalu.

Melihat itu, petugas pendapa  yang juga perempuan langsung melarang masuk dengan pakaian seperti itu. Karena para tamu tetap ingin berkunjung ke pendapa maka pakaian ketat mereka dilucuti dalam sebuah ruangan khusus kemudian digantikan dengan rok yang telah disediakan.

“Rok itu menjadi milik mereka (para tamu) sedangkan pakaian ketat yang disita dimusnahkan,” kata Ramli tanpa menyebut identitas para tamu tersebut.

Menurut Ramli, dirinya sengaja memberlakukan aturan itu di lingkungan pendapa untuk mengajak masyarakat supaya benar-benar menjalankan perintah agama dalam hal berpakaian. Aturan itu tetap akan berlaku untuk seterusnya.

“Kami juga menyampaikan terima kasih terhadap program manunggal subuh dan zikir di setiap masjid yang dilakukan oleh institusi TNI, karena hal ini merupakan rangkaian dari penegakan syariat Islam di Aceh Barat,” kata Ramli.

Dibagi 25 Mei

Halaman12
Editor: Prawira Maulana
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas