Selasa, 7 Juli 2015
Tribunnews.com

Kabupaten Banjar Buka 238 Formasi CPNS

Minggu, 22 Agustus 2010 22:29 WIB

TRIBUNNEWS.COM, MARTAPURA - Penerimaan calon pegawai negeri sipil dipastikan berlangsung pada akhir 2010 ini. Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, mendapat jatah sebanyak 238 formasi dan lebih diprioritaskan untuk tenaga pendidik atau guru.

Hal itu karena Bumi Serambi Mekkah ini masih kekurangan tenaga pengajar, khususnya pada daerah pelosok. Meski demikian, tenaga untuk mengisi di bidang kesehatan juga diutamakan.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Banjar, Effani Redhan, menjelaskan, pihaknya masih menyusun formasi berdasarkan kualifikasi pendidikan. Selanjutnya digodok dan disampaikan ke bupati untuk disetujui. Setelah disetujui, BKD membawa formasi tersebut ke pusat.

"Setelah itu kita tunggu lagi dari pusat bagaimana persetujuannya untuk pelaksanaan seleksi CPNS. Jadi, saat ini semuanya masih dalam proses walaupun memang untuk jatah formasi sudah kita terima," ungkan Effani, Minggu (22/8/2010).

Effani melanjutkan, tenaga pendidikan dalam formasi tahun ini, memang lebih diprioritaskan mengingat kekurangan guru di daerah ini besar. Kemudian, tenaga medis juga mendapatkan porsi yang lebih besar.

"Kami masih godok formasi yang ada berdasarkan kualifikasi pendidikan. Bila selesai, akan kita sampaikan ke Bupati baru dikirim ke Jakarta. Selanjutnya, kita tunggu persetujuan dari Jakarta," terangnya.

Ketika disinggung mengenai pengangkatan tenaga honorer, ia  mengaku belum mengetahui jatah honorer yang diangkat untuk 2010 ini. Saat ini, pihaknya telah melaksanakan pendataan jumlah honorer berdasarkan SE MenPAN No 5/2010.

Halaman12
Editor: Juang Naibaho
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas