2011 Tarakan Miliki Waterboom

Masyarakat Kota Tarakan boleh bergembira. Tak lama lagi di kawasan wisata Pantai Amal akan hadir arena waterboom.

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Junisah

TRIBUNNEWS.COM, TARAKAN  - Masyarakat Kota Tarakan boleh bergembira. Tak lama lagi di kawasan wisata Pantai Amal akan hadir arena waterboom. Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan berencana  membangun waterboom seperti yang ada di kota-kota besar di Indonesia pada tahun 2011.

Waterboom berisikan papan luncur, kolam arus, tempat ganti pakaian, hingga kafe. Arena permainan air ini juga akan menyediakan kolam untuk anak-anak dan orang dewasa.  Waterboom akan dilengkapi dengan waterpark.

Menurut Kepala Pariwisata Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Tarakan, Muhammad Idrus, rencana pembangunan waterboom dan waterpark telah mendapatkan persetujuan dari eksekutif dan legislatif. "Dengan adanya persetujuan ini, kami pastikan tahun 2011 segera dibangun," ungkap Idrus, Senin (23/8/2010).

Menurut Idrus,  pihaknya mengajukan anggaran sebesar Rp 40 miliar kepada Pemkot Tarakan. "Selain dari Pemkot Tarakan, kami juga akan mencari sumber dana dari pemerintah Provinsi Kaltim," ujarnya. (*)

Editor: Kisdiantoro
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved