• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 23 Juli 2014
Tribunnews.com

Baru 30 Menit Pergi Sudah Dikabarkan Tewas

Selasa, 14 September 2010 08:01 WIB
Baru 30 Menit Pergi Sudah Dikabarkan Tewas
IST
ilustrasi
TRIBUNNEWS.COM, BANJARMASIN - Rabiatul (41) syok. Suaminya, Budiono (65), tewas setelah mengalami kecelakaan lalu lintas, di kawasan Jalan Rawasari 23 RT90, Minggu (12/9/2010) sekitar pukul 23.30 Wita.
   
Didampingi putri sulungnya, Linda (27), Rabiatul menunggui jenazah suaminya di kamar mayat Rumah Sakit Umum daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin, Senin (13/9/2010), sekitar pukul 00.30 Wita.
   
"Saya tidak menyangka kejadian ini menimpa suami saya. Dia ke luar rumah untuk berangkat kerja. Ternyata saya dapat kabar yang tidak enak," ujar Rabiatul.
   
Rabiatul menceritakan, suami bekerja sebagai tukang parkir di kawasan pakir Hotel Chandra, Jalan Niaga. Tetapi sebelum bekerja, dia mau ke tempat temannya di Rawasari.
   
Baru 30 menit suaminya meninggalkan rumah, kata Rabiatul, dirinya mendapatkan kabar bahwa suaminya mengalami kecelakaan.
   
"Ada seseorang mendatangi rumah saya, dia membawa dompet beserta identitas milik suami saya. Dia mengabarkan suami saya mengalami kecelakaan. Awalnya saya tidak percaya, tetapi melihat dompet tersebut, saya percaya dan langsung ke rumah sakit," ujarnya.
   
Rabiatul mengaku, dirinya tidak mendapatkan firasat apa-apa. "Tidak ada firasat apa-apa. Cuma sebelum berangkat kerja, saya sempat menawarkan makan malam. Tapi suami saya hanya diam dan langsung pamit berangkat kerja," ujarnya.
                     
Informasi dihimpun, Budiono tewas setelah sepeda motor yang dikendarainya bertabrakan dengan sepeda motor yang dikendarai Ahmad Anshari (17).
   
Kejadian tersebut berawal ketika warga Jalan Teluk Tiram, Jalan Sepakat Gang Berdikari RT 15 itu mengendarai sepeda motornya dari arah Jalan Rawasari Besar berbelok menuju Jalan Rawasari 23, tepatnya belokan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) YPT Banjarmasin, sekitar pukul 23.15 Wita.
   
Ketika Budiono akan memasuki tikungan Jalan Rawasari 23, dari arah berlawanan muncul sepeda motor Kharisma yang dikendarai Ahmad Anshari. Kendaraan Ahmad, yang ditumpangi dua rekannya Buyung dan Ipit, langsung bertabrakan dengan sepeda motor yang dikemudikan Budiono.
   
Akibatnya, para penumpang kedua sepeda motor tersebut terjatuh. Dalam kejadian tersebut, Budiono tergeletak dengan kondisi terluka di bagian kepala dan mengeluarkan banyak darah. Sedangkan Ahmad dan dua rekannya hanya mengalami luka ringan.
   
Beberapa detik setelah kejadian, Ahmad berusaha bangun untuk mengangkat sepeda motornya yang rebah. Sementara dua rekannya, Buyung dan Ipit, melarikan diri dari tempat kejadian.
   
Melihat kejadian itu, beberapa warga yang berada di sekitar tempat kejadian segera memberikan pertolongan dan mengevakuasi Budiono yang masih tidak sadarkan diri. Sementara itu, Ahmad diamankan warga dan nyaris dihakimi.
    
Ahmad, yang diamankan petugas Unit Laka satlantas Polresta Banjarmasin, menjelaskan dirinya tidak menyangka bisa mengalami kejadian tersebut.
   
Warga Jalan Belitung Darat Gang Amal Utama RT 22 itu menjelaskan, sebelum kejadian dia mengantarkan dua rekannya pulang.
   
"Sejak sore saya bersama teman nongkrong di Jalan Rawasari 10. Malamnya kami main gitar di dalam gang Rawasari 23. Karena sudah malam, teman saya Buyung dan Ipit minta diantarkan pulang di kawasan Rawasari," ujarnya.
   
Saat ke luar dari Jalan Rawasari 23 menuju Jalan Rawasari besar, kata Ahmad, dirinya tidak menyangka ada sepeda motor di depannya.
   
"Sepeda motor itu sepertinya mau menyeberang dan masuk ke dalam gang. Karena tidak bisa menghindar lagi akhirnya kami bertabrakan," ujarnya.
   
Akibat kejadian itu Ahmad mengalami luka di bagian bibir, lengan kanan dan kaki kanannya. "Tangan saya agak sakit, begitu pula dengan paha kiri saya," ujarnya.
   
Ahmad mengaku dirinya tidak memiliki surat izin mengemudi. "Saya tidak punya SIM dan tidak pakai helm," ujarnya.
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas