• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 15 September 2014
Tribunnews.com

Aparat Resmob Polda Kaltim Grebek Pesta Sabu

Kamis, 23 September 2010 20:57 WIB
Aparat Resmob Polda Kaltim Grebek Pesta Sabu
warta kota
Ilustrasi bong dan sabu
Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Margaret Sarita

TRIBUNNEWS.COM, BALIKPAPAN -
Pesta sabu di Jl Cemara Kelurahan Gunung Sari, Kecamatan Balikpapan Selatan, berhasil digagalkan aparat Resmob Polda Kalimantan Timur, Rabu (22/9) malam.

Dua pria yang akan melakukan pesta sabu berhasil diamankan beserta barang bukti satu unit bong, satu paket sabu ukuran ekonomis dan dua paket daun ganja kering. Mereka adalah Seteven Efendi (30), warga Jl Indriawan Sie RT 32 No 30 Kelurahan Gunung Sari, Balikpapan Selatan, dan Tri Handoyo Hendri (27), warga Jl S Parman RT 35 Gunung Guntur, Balikpapan Selatan.

Dari keduanya, terungkap nama Benni (30), seorang buruh lepas, warga Jl Letjen Soeprapto No 63 Kelurahan Baru Ulu, Balikpapan Barat, sebagai sosok yang menjual dua jenis narkotika tersebut pada kedua pekerja swasta ini. Alhasil, Benni pun dicokok aparat di rumahnya.

Setelah pemeriksaan awal, ketiga tersangka langsung diserahkan aparat Resmob Polda Kaltim ke Satnarkoba Polres Balikpapan, Kamis (23/9/2010), untuk diproses lanjut.

Kasat Brimob Polda Kaltim AKBP Leo Bona Lubis didampingi Kanit Resmob Iptu Anton Saman mengatakan pengungkapan sepak terjang ketiga pelaku bermula dari informasi masyarakat yang masuk ke hotline Brimobda Kaltim. Tentang sebuah rumah di Jl Cemara yang kerap menjadi tempat pesta narkoba.

"Informasi masyarakat kami tindak lanjuti dengan penyelidikan di lapangan. (Rabu) Sekitar pukul 19.00 malam, kami mendatangi rumah tersebut. Memang tampak gelap, tidak seperti rumah lainnya. Tetapi di dalam terlihat ada satu orang penghuni. Kemudian kami ketuk pintunya dan dibuka oleh tersangka Seteven. Begitu dibuka, kami langsung melakukan pemeriksaan terhadap isi rumah tersebut. Benar saja, di dalamnya kami temukan bong, satu paket sabu dan dua paket ganja," kata Anton.

Saat ditanyai, Seteven mengaku memperoleh sabu dengan membeli dari tersangka Hendrik. Aparat pun melakukan penyergapan ke rumah Hendrik di Gunung Guntur dan berhasil mengamankan tersangka berikut barang bukti berupa satu paket sabu.

Dari Hendrik, pengembangan menuju tersangka Benni. Namun saat diamankan tidak ditemukan sabu atau pun ganja di rumah Benni," ujar Anton.(*)
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Kaltim
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
50578 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas