Perwakilan 4 Sister City Hadiri HUT Bandung

Perwakilan dari empat sister city (kota bersaudara) Kota Bandung menghadiri peringatan HUT Kota Bandung, Sabtu (25/9/2010).

Laporan Wartawan Tribunjabar.co.id, Wuri Rohayati
TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG
- Perwakilan dari empat sister city (kota bersaudara) Kota Bandung menghadiri peringatan HUT Kota Bandung, Sabtu (25/9/2010).

Para perwakilan dari Kota Hamatsu (Jepang), Kota Braunschweig (Jerman), Kota Suwon (Korea Selatan), dan Kota Fort Worth (Amerika Serikat) terlihat hadir saat upacara peringatan HUT Kota Bandung di Plaza Balai Kota serta Rapat Paripurna DPRD Kota Bandung di Gedung Merdeka.

Wali Kota Bandung Dada Rosada mengatakan, kerja sama internasional merupakan aset yang sangat berharga untuk diberdayakan. Program sister city Bandung-Braunschweig sejak 50 tahun lalu dinilai telah menjadi contoh bagi kota-kota lain di Indonesia. Sedangkan program sister city Bandung-Fort Worth dinilai mampu mengaktifkan kembali pertukaran pemuda sejak tahun lalu.

Program sister city Bandung-Suwon, ujar Dada, memperluas kerja sama antar perguruan tinggi. Dukungan lain dari sister city yakni dukungan Kota Hamamatsu dalam penghijauan kota dan pengembangan seni budaya.

"Sehingga pertanyaannya adalah bagaimana memaksimalkan potensi ini agara memberi warna terhadap perjalanan Kota Bandung ke depan," kata Dada dalam sambutannya saat Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Bandung di Gedung Merdeka. (*)

Editor: Harismanto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved