• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 23 September 2014
Tribunnews.com

Kelompok Teroris Ancam Serang Polres Trenggalek

Minggu, 10 Oktober 2010 23:49 WIB
Kelompok Teroris Ancam Serang Polres Trenggalek
Kompas.com
Anggota Detasemen Khusus 88 Antiteror MabesPolri menyita beragam barang bukti yang diduga milik kelompok teroris dari sebuah kios aki di Dusun Gondang, Desa Baki Pandean, Kecamatan Baki, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, beberapa waktu lalu. Polisi juga menangkap tiga orang yang diduga anggota teroris di sejumlah lokasi di Solo dan Sukoharjo.
TRIBUNNEWS.COM, TERNGGALEK - Markas Kepolisian Resor Trenggalek, Jawa Timur diancam bom oleh seorang penelepon gelap yang diduga kelompok teroris. Kapolres Trenggalek, AKBP Eddy Hermanto membenarkan adanya ancaman serangan dari seseorang yang diduga berasal dari kelompok teroris tersebut.

Ia menjelaskan, ancaman disampaikan melalui telepon dan menyebut serangan mendadak akan dilakukan ke Mapolres Trenggalek pada malam hari.

"Kami masih melacak penelpon gelap tersebut," katanya. Walau isu serangan itu, sampai berita ini ditulis tidak terjadi, Eddy Hermanto menyatakan pihaknya masih akan terus siaga penuh.

"Kami terus siaga mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi," katanya.

Belum diketahui siapa penelpon gelap yang berani menebar ancaman bom tersebut.  Pihak kepolisian dibantu tim Detasemen Khusus 88 Antiteror tengah berupaya melacak jejak pelaku teror itu dengan penyedia layanan telekomunikasi maupun bantuan PT Telkom.

Sumber di Polres Trenggalek yang tidak mau disebut namanya, menyebutkan, ancaman itu meski belum dipastikan akurasinya tetap diantisipasi secara serius oleh kepolisian.

"Densus (Densus 88) sampai turun langsung ke sini dan dua kota lain yang menjadi target teroris," kata sumber tersebut.

Tidak hanya itu, tim Gegana dari Polwil Kediri juga diturunkan untuk mengantisipasi serta memastikan bahwa isu serangan teroris ke tiga Polres tersebut tidak terjadi. (antara)
Editor: Anwar Sadat Guna
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
54671 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas