• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 21 Agustus 2014
Tribunnews.com

BERITA FOTO Penemuan Bom Rakitan di Prambanan

Jumat, 3 Desember 2010 03:48 WIB
Laporan Tribun Jogja, Wilem Jonata

TRIBUNNEWS.COM-YOGYAKARTA-
Bom rakitan yang ditemukan di Dusun Jali, Desa Gayamharjo, Prambanan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta menggemparkan warga karena dekat lokasi tempat ibadah. Apalagi penemuan ini menjelang Natal dan baru pertama ada kejadian sejenis.

Bom yang diduga bakal meledak Kamis pukul 02.00 itu ada pemicunya yang mengalirkan arus listrik dari baterai melalui kabel yang dibubuhi serbuk korek api yang akan terbakar. Api selanjutnya menjalar menuju botol-botol bensin sehingga akan meledak dan membakar benda-benda di sekitar bom.

Beruntung, polisi segera menjinakkan dan meneliti bom rakitan itu untuk penyelidikan lebih lanjut, yang kini sudah dibawa ke Markas Brimob.

Benda yang berbahaya itu ditemukan di sebuah gang sempit,  samping warung milik Widodo (30) yang tak jauh dari lokasi perziarahan umat Katholik Sendang Sriningsih, Prambanan. Dan sejak malam itu, penjagaan polisi bertambah ketat serta menambah jumlah petugas untuk berjaga-jaga.

Bom sejenis bom bakar, terdiri dari lima botol air mineral berisi bahan bakar premium yang terbungkus kardus. Kemudian botol-botol itu tersambung dengan detonator yang memiliki switcher serta serbuk mesiu dari korek api, serta timer yang menunjukkan angka dua. (*)
Penulis: Willem Jonata
Editor: Iswidodo
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
68509 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas