Orang Dekat SBY Beli Rumah Baru di Batam

Beberapa publik figur tampak dalam Peresmian sebuah rumah H Andi Muhammad di Cluster Sevilla, Duta Mas, Batam Centre, Sabtu (4/12/2010).

Laporan Muhammad Ikhsan Wartawan Tribunnews Batam

 TRIBUNNEWS.COM , BATAM - Beberapa publik figur tampak dalam peresmian sebuah rumah H Andi Muhammad di Cluster Sevilla, Duta Mas, Batam Centre, Sabtu (4/12/2010). Andi yang cukup dikenal sebagai seorang herbalis juga merupakan seorang tokoh spiritual bagi beberapa pejabat penting di Indonesia.

Tak heran tokoh-tokoh penting seperti Jenderal TNI (Purn) Wiranto, Wakabareskrim Mabes Polri Irjen Pol Dikdik Mulyana, Wagub Kepri, Soeryo Respationo, dan Walikota Batam Ahmad Dahlan tampak menjadi undangan acara ini.

Selain para pejabat, petinggi TNI dan Polri, beberapa artis tenar ibukota juga tampak hadir, sebut saja Roy Marten, Yati Octavia, Elmanik, Pungki Suwito, dan mantan istrinya Yati Octavia, juga tampak menghadiri acara ini.

Banyak juga masyarakat yang bertanya-tanya siapa H Andi Muhammad sebenarnya dan kenapa banyak tamu penting yang menjadi undangan. Beliau sendiri sebenarnya merupakan seorang penasehat spiritual bagi banyak tokoh penting maupun artis, dia juga dikenal sebagai salah satu orang dekat Presiden SBY.

Namun walau kerap tampil di televisi dalam segmen pengobatan herbal Akar Pinang, banyak juga yang masih asing dengan pria berumur 40 tahun ini. Kedekatannya dengan para pejabat dan artis tak lepas dari kontribusinya memberikan nasehat spiritual.

Banyak para pejabat bermasalah dan artis datang untung berkonsultasi masalah hidup mereka.

Beberapa artis yang sebelumnya terjerumus dalam pemakaian narkoba menjadi rekan akrab bagi Andi, beberapa di antara artis yang datang dalam acara ini seperti Roy Marten, Hengky Tornando, pelawak Gogon dan Doyok, semuanya pernah terlibat kasus penyalahgunaan narkoba, mereka menjadi beberapa pasien yang berkonsultasi dengan pria asal Solok, Sumatera Barat ini.

"Saya kenal sejak lama dengan dia, dulu waktu dia masih berumur 21 tahun, saat itu saya masih menjabat sebagai Menteri Perhubungan," ungkap, mantan Gubernur Sumatera Barat, Azwar Anas yang juga menjadi tamu kehormatan dalam acara ini.

Wajah-wajah lainnya adalah mantan Kapolda Lampung Brigjen Pol Edmond Ilyas, Syamsul Djalal, Bupati Bintan Anshar Ahmad, serta desainer kondang Tanah Air, Ramli. Tampak juga tokoh seniman minang, Elly Kasim. Acara syukuran yang dilakukan dalam peresmian rumah yang baru ditempati tersebut dilakukan dengan pembagian santunan kepada ratusan anak yatim di Batam.

Aktor antagonis Toro Margens dan aktris cantik Eddys Adelia tampak menjadi pembawa acara dalam gelaran syukuran tersebut. Andi Muhammad sendiri sebenarnya kerap memberi pengobatan di berbagai daerah di Indonesia bahkan ke luar negeri. Sebelumnya pria ini juga kerap membuka praktek pengobatan di rumahnya baik di Jakarta atau Bali. Banyak pasien yang meyakini metode pengobatannya juga bisa menyembuhkan banyak penyakit termasuk HIV/AIDS. "Semua penyakit pasti ada obatnya," singkat Andi.

Namun mengenai persemian rumahnya di Batam tersebut, acara yang digelar menurutnya sebagai rasa syukur terhadap rezeki yang diperoleh selama ini.

"Ini sebagai ungkapan syukur dengan  mengundang saudara dan kerabat," tukasnya. Selain itu Andi juga tampak memberikan santunan kepada 250 anak yatim yang ada di Batam. Dengan adanya rumah di Batam tampaknya tidak tertutup kemungkinan Andi juga akan membuka prakteknya di kota tersebut.   
Walau Andi cukup tenar di kalangan pejabat dan artis, namun sosoknya di masyarakat awam juga masih asing, buktinya banyak masyarakat setempat yang bertanya-tanya siapa Andi Muhammad. "Wah kayaknya banyak pejabat yang datang, apa ini rumah pejabat ya?," heran Devi warga setempat. (*)

Editor: Tjatur Wisanggeni
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved