• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 23 April 2014
Tribunnews.com

Tiga Mahasiswa Makassar Cetak dan Edarkan Uang Palsu

Jumat, 17 Desember 2010 20:45 WIB
Tiga Mahasiswa Makassar Cetak dan Edarkan Uang Palsu
TRIBUN TIMUR/RUDI
mahasiswa pencetak dan pengedar uang palsu
Laporan wartawan Tribun Timur, Rudi

TRIBUNNEWS.COM - 
Kepolisian Sektor Kota (Polsekta) Rappoconi berhasil menciduk tiga mahasiswa dari kampus berbeda di Makassar. Mereka diduga sebagai sindikat pembuat dan pengedar uang palsu di Kota Makassar.

Ketiganya  adalah Syahrul (21) mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh), Sugiarto Kasim alias Anto (22) Mahasiswa PGSD UNM dan Bastia (21) Mahasiswa jurusan Manajemen Informatikan Sekolah Tinggil Ilmu Managemen dan Ilmu Komputer (STIMIK) Dipanegara Makassar.

Anto sapaan Sugiarto dan Tia sapaan Bastia berhasil di tangkap di rumahnya di Jl Kompleks Minasa Upa Blok M 9 Nomor 11 Kelurahan Gunungsari, Kecamatan Tamalate, Jumat (17/12/2010).

Sedangkan Syahrul lebih dulu diringkus oleh tim unit khusus Polsekta Rappocini di Jl Bonto Cinde, Kamis (16/12/2010) malam. Di tangan Syahrul polisi berhasil mengamankan uang palsu senilai Rp 2,3 juta lebih siap edar.

Selain tiga mahasiswa yang diamankan, polisi juga berhasil menangkap Ahmad Iksan alias Anca (22) di rumah Tia yang juga pacar Anto.

Keempat sindikat pengganda uang palsu ini dibekuk setelah polisi mendapatkan laporan dari beberapa warga yang seringkali menjupai uang palsu di warung dagangannya, serta pengembangan polisi berdasarkan keterangan Syahrul di hadapan penyidik saat diintrogasi.(*)
Editor: Yulis Sulistyawan
Sumber: Tribun Timur
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
72023 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas