Jumat, 19 Desember 2014
Tribunnews.com

Gubernur Kalbar Demo di Bundaran HI karena Ariel

Rabu, 12 Januari 2011 12:46 WIB

Laporan wartawan Tribunnews.com, Iwan Taunuzi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -
Gubernur Kalimantan Barat Drs. Cornelis MH bersama sekitar 200 masyarakat adat Dayak menggelar aksi di Bundaran HI menuntut pernyataan Prof Thamrin Amal Tamagola saat menjadi saksi ahli dalam persidangan Ariel Peterpan di Pengadilan Negeri Bandung.

Dalam pernyataannya, Thamrin Amal Tamagola mengatakan "dari hasil penelitian saya di masyarakat Dayak itu, Bersenggama tanpa diikat oleh perkawinan oleh sejumlah masyarakat sana sudah dianggap hal biasa. Malah itu dianggap pembelajaran seks,"

Pernyataan inilah yang membuat Cornelis yang juga merupakan Ketua Dewan Adat Dayak Kalimantan Barat naik pitam dan menuntut agar gelar Profesor yang disandang Thamrin segera dicopot.

"Saya minta agar gelar Profesornya dicopot. UI harus bertanggung jawab," pinta Cornelis di Bundaran HI, Rabu (12/1/2011).

Selain itu, pihaknya memberikan hak jawab kepada Thamrin Amal Tamagola untuk memaparkan hasil penelitiannya secara terbuka bersama tim ahli atau Akademi Indonesia maupuin Dayak Serawak Sabak serta dipublikasikan melalui media massa.
Penulis: Iwan Taunuzi
Editor: Yulis Sulistyawan

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas