Jumat, 31 Juli 2015
Tribunnews.com

Warga Serang Pos TNI AU di Manado, Kapolsek Berkelahi

Sabtu, 22 Januari 2011 23:14 WIB

Warga Serang Pos TNI AU di Manado, Kapolsek Berkelahi
TRIBUNMANADO/LUCKY F KAWENGIAN
Aksi massa di pos jaga TNI AU

TRIBUNNEWS.COM, MANADO - Sekitar 200 warga yang marah dari beberapa desa di Langowan, Manado, merusak pos jaga TNI AU di Desa Kalawiran, Kecamatan Kakas, Sabtu (22/1/2011).

Tribun Manado (Tribunnews.com Network) memberitakan, Kapolsek Langowan, AKP Ronny Tumalun SE sempat emosi dan terlibat adu fisik dengan beberapa warga.

Ratusan warga tiba di lokasi menggunakan mobil bak terbuka dan puluhan sepeda motor, siang tadi.

Bersama puluhan masyarakat yang tinggal di sekitar pos jaga tersebut, massa bergerak menuju pos TNI AU yang saat itu dijaga beberapa orang personel TNI.

Kemarahan massa merupakan buntut penganiayaan yang dilakukan empat anggota TNI AU yang berjaga di pos tersebut pada empat orang warga Langowan, Jumat (21/1/2011) malam.

Mulanya warga hanya berorasi di depan pos TNI AU. "Kami mengutuk tindakan anggota TNI yang melakukan penembakan dan menganiaya warga. Kejadian penembakan ini melanggar hak asasi manusia. Langowan adalah wilayah yang aman, kenapa harus menembak warga," teriak David Manembu, tokoh masyarakat Langowan.

Mendengar orasi tersebut, beberapa warga sempat terpancing emosinya dan berteriak memaki anggota TNI AU yang berjaga di tempat tersebut.

Halaman12
Editor: Dahlan Dahi
Sumber: Tribun Manado
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas