• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 31 Juli 2014
Tribunnews.com

Stok Material STNK di Sumsel Kosong

Kamis, 27 Januari 2011 23:18 WIB
Stok Material STNK di Sumsel Kosong
http://tmcmetro.com
Ilustrasi
Laporan wartawan Sriwijaya Post, Syaifuddin Zuhri

TRIBUNNEWS.COM, BANYUASIN
- Wajib pajak (WP) yang membayar pajak kendaraan di Kantor Samsat Banyuasin sudah dua bulan terakhir hanya diberikan STNK sementara. Kondisi ini terjadi akibat stok blanko STNK kosong, dan belum dipasok oleh Mabes Polri.

Kapolres Banyuasin, AKBP Drs Ahmad Zaenudin didampingi Kasat Lantas AKP Hardiman SH melalui Kanit Reg Ident Iptu Arifin MC, Kamis (27/1/2011) mengakui, pemberian STNK sementara ini sudah berlangsung dua bulan, Desember 2010-Januari 2011, karena Samsat kehabisan stok material STNK.

Data yang dihimpun, wajib pajak yang belum mendapat STNK asli berjumlah 811 orang, rinciannya kendaraan roda empat (mobil) 64 dan selebihnya kendaraan roda dua (sepeda motor). Jumlah penerima STNK sementara ini diperkirakan akan terus bertambah, mengingat material STNK belum pasati kapan didatangkan dari Mabes Polri.

"Kosongnya stok material STNK ini bukan hanya di Banyuasin tapi hampir di seluruh Samsat di Sumsel," katanya.

Pernyataan itu sesuai dengan Telegram Kapolda Sumsel No.ST/18/I/2011 teranggal 6 Januari 2011 menyatakan stok material STNK di tingkat Polda (Dirlantas) saat ini sedang habis. Untuk Sumsel informasinya hanya Samsat Pagaralam yang masih ada stok STNK, itupun stok material STNK lama, sedangkan yang baru belum sama sekali dikirim.

"Masyarakat tidak perlu kuatir, STNK asli pasti diberikan," kata Iptu Arifin.

KUPTD Dispenda Samsat Banyuasin, Hj Farida Indah SH MHum
mengatakan, jumlah wajib pajak di Banyuasin yang sudah terdata 95.997 orang dengan rincian roda dua 89.318 dan 6.391 roda empat. Dari wajib pajak ini, 861 yang belum melaksanakan kewajibannya membayar pajak kendaraan.
Sementara itu, Sugeng (45) warga Talangkelapa yang tengah
membayar pajak kendaraan di Samsat Banyuasin mengakui dia hanya diberikan STNK sementara, namun terdapat kode dan cap samsat.
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Sriwijaya Post
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
82411 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas