Gubernur Kaltim Resmikan Kapel Seminari Don Bosco

Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak dan Uskup Agung MGR Sului Florentinus MSF akan meresmikan Kapela Seminari Con Bosco.

Laporan Wartawan Tribun Kaltim.com, Maipah

TRIBUNNEWS.COM, SAMARINDA --- Menurut rencana, besok, Senin (31/1/2011), Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak dan Uskup Agung MGR Sului Florentinus MSF akan meresmikan Kapela Seminari Con Bosco.

Acara yang berlangsung di Jalan Pasundan Samarinda itu sekaligus dirangkaian dengan acara peletakan batu pertama Akademi Perawat (Akper) Dirgahayu.

P Benediktus Indropraptono Pr, Direktur Seminari Menengah St Yohanes Don Bosco menuturkan, didirikannya Kapela Seminari untuk memenuhi harapan umat akan kehadiran tempat ibadah yang representatif di lingkungan seminari. 

"Kami belum memiliki tempat berdoa yang representatif bagi calon imam. Kapela ini bukan hanya sebagai tempat ibadah tapi juga tersedia ruang meditasi dan ruang serbaguna. Dua ruangan itu bisa digunakan pihak lain, baik untuk bermeditasi dan bila menggelar kegiatan," papar P Benediktus Indropraptono, Pr.

Pembangunan kapela telah dilaksanakan sejak tanggal 25 Maret 2009 lalu, menggunakan dana sekitar Rp 1,6 miliar diluar bantuan barang dari umat Katolik. Sumbangsih umat dalam pembangunan kapel yang telah diberkati Duta Besar Vakitan untuk Indonesia MGR Leopoldo Girelli 19 September 2010 lalu itu, kata Romo Indro sangat besar.

Dari dana sekitar Rp 1,6 miliar yang diperoleh dari Pemprov Kaltim sebesar Rp 600 Juta, Keuskupan Agung sebesar Rp 55 Juta, Aksi Puasa Pembangunan 2009 dan 2010 sebesar Rp 94.600.000, dana kolekte Rp 69.750.000 dan donasi umat Rp 790.850.000.

Editor: OMDSMY Novemy Leo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved