• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 22 Oktober 2014
Tribunnews.com

Tempat Hiburan Malam di Medan Sediakan Tarian Striptis?

Rabu, 2 Maret 2011 19:18 WIB
Tempat Hiburan Malam di Medan Sediakan Tarian Striptis?
afp
ilustrasi
Laporan Wartawan Tribun Medan, Irwansyah Putra Nasution

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Informasi terkait tempat hiburan malam di Kota Medan yang menyediakan penari telanjang (striptis) untuk menghibur pengunjung mulai meresahkan warga Medan. Informasi itu bahkan merebak sampai ke gedung DPRD.

Ketua Komisi C DPRD Medan Aripay, usai menerima aspirasi demonstran yang meminta dewan bertindak atas keberadaan striptis tersebut, mengatakan, sebelumnya belum mengetahui informasi tersebut. Hal itu baru diketahui setelah ratusan warga menggelar demo menuntut tempat usaha yang menyediakan penari telanjang ditutup.

Dijelaskan Aripay, kalau memang nanti terbukti secara nyata ada tempat hiburan malam yang menyediakan jasa striptis, maka Dinas Pariwisata harus memberikan sanksi tegas terhadap tempat tersebut.

"Kalau tetap membandel, maka izinnya bisa dicabut," tegasnya. Ia meminta kepada dinas terkait agar terus melakukan pengawasan dan kalau perlu dilakukan sidak agar pihak pengelola hiburan malam tidak bisa mengelak lagi.

"Memang informasi tentang adanya wanita striptis di tempat hiburan yang bertujuan untuk menghibur pengunjung pernah terdengar, hanya saja saya  belum mempunyai bukti untuk itu," aku Aripay.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Busral Manan saat dikonfirmasi di tempat terpisah mengatakan belum mengetahui adanya tempat hiburan malam yang menyediakan striptis untuk menghibur pengunjung, kalau memang nanti terbukti maka pihaknya tidak akan segan-segan untuk memberikan sanksi. "Bisa saja sanksi pencabutan terhadap izin  usaha mereka," jelasnya. .

Sambung Busral bahwa pihaknya akan melakukan penyelidikan ke lapangan untuk mencari tahu kebenaran informasi tersebut. "Kita tunggu saja nanti apakah benar informasi yang disampaikan. Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan informasi dan diharapkan kepada masyarakat untuk selalu berperan aktif dalam memberikan informasi yang merusak moral seperti itu," ujarnya.

Sekelompok pendemo yang tergabung dalam Forum Komunikasi Mahasiswa Peduli Pendidikan dan Forum Pengajian Ibu-ibu Mathlaulanwar meminta kepada DPRD Medan agar segera melakukan penutupan tempat hiburan malam yang telah menyalahi aturan dan perizinan.

Kordinator Aksi Bactiar dalam orasinya mengatakan bahwa saat ini banyak tempat hiburan malam yang merusak moral bangsa dengan menyediakan  striptis yang mengundang hasrat manusia untuk berbuat yang tidak baik,.

Selain itu banyak pengunjung di bawah umur yang mendatangi tempat tersebut.
Editor: Anwar Sadat Guna
Sumber: Tribun Medan
0 KOMENTAR
92064 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas