• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 26 Oktober 2014
Tribunnews.com

Brimob DIY Latihan Perang Gerilya

Senin, 14 Maret 2011 20:43 WIB
Brimob DIY Latihan Perang Gerilya
TRIBUN JOGJA/ADROZEN AHMAD
Ilustrasi Brimob
Laporan Wartawan Tribun Jogja, Iwan Al Khasni

TRIBUNNEWS.COM, BANTUL -
Sebanyak 715 personel Satuan Brimob Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menyelesaikan program pelatihan peningkatan kemampuan teknis gerilya, di Parangtritis, Bantul, DIY, Senin, (14/3/2011). Setelah proses pelatihan, mereka diharapkan siap terjun ke lapangan bila sewaktu-waktu dibutuhkan.

"Kemampuan teknis anggota dilapangan perlu dilatih dan dikembangkan sesuai dengan kebutuhan serta kemajuan jaman, terutama soal menangani gangguan keamanan," kata Kabid Humas Polda DIY AKBP Anny Pudjiastuti kepada Tribun Jogja, Senin (14/3).

Ia mengatakan, program pelatihan anggota Brimob Polda digelar selama satu bulan sejak Februari dan berakhir 14 Maret 2011. Latihan terdiri atas  kemampuan gerilya, menembak, strategi perang serta bertahan di alam.

Dijelaskan Anny, Satuan Brimob merupakan salah satu bagian penting di dalam struktur kepolisian, sebab, kemampuan mereka juga kerap digunakan untuk mengatasi aksi teror yang menganggu kenyamanan masyarakat.

"Acara seperti ini agenda rutin tahunan Polda DIY, tahun sebelumnya sudah dilakukan giat yang sama dengan jumlah personil yang lebih kurang sama," terangnya.

Acara penutupan pelatihan pelopor Satuan Brimob Polda DIY tersebut juga dihadiri Kapolda DIY beserta jajaran Kapolresta di wilayah Bantul dan Kota Yogyakarta.
Editor: Yulis Sulistyawan
Sumber: Tribun Jogja
0 KOMENTAR
95810 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas