• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 30 Oktober 2014
Tribunnews.com

Sultan Senang Ada Koran Tribun Jogja

Kamis, 24 Maret 2011 22:23 WIB
Sultan Senang Ada Koran Tribun Jogja
TRIBUN JOGJA/HASAN SAKRI GHOZALI
Gubernus DI Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X membaca contoh koran Tribun Jogja di Kantor Gubernur, Kota Yogyakarta, DI Yogyakarta, Kamis (24/3/2011). Dalam pertemuan dengan Director Group of Regional Newspaper Kompas Gramedia, Herman Darmo, tersebut dibahas tentang perkembangan media saat ini.
Laporan Reporter Tribun Jogja, Sigit Widya

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYAKARTA
- Jajaran Pimpinan PT Media Tribun Yogya melakukan audiensi dengan Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X, di Gedhong Wilis, Kepatihan, Yogyakarta, Kamis (24/3/2011) pukul 11.00 WIB.

Dalam pertemuan yang bertujuan untuk silaturahmi dan meminta doa restu menjelang terbitnya Tribun Jogja edisi cetak, pekan  pertama April 2011 nanti, PT Media Tribun Yogya dimpimpin oleh Direktur Utama Kelompok Koran Daerah Kompas-Gramedia Herman Darmo.

Hadir pula Pemimpin Perusahaan Tribun Jogja, Agus Nugroho, Wakil Pemimpin Redaksi, Setya Krisna Sumargo, dan Manajer Liputan, Junianto Setyadi.

"Saya menyambut baik kehadiran Tribun Jogja di DIY. Semoga tampil dengan 24 halaman, koran ini dapat membawa pengaruh positif bagi pemerintahan dan masyarakat di Yogyakarta, khususnya generasi muda," ujar Sultan.

Ia melanjutkan, kehadiran Tribun Jogja diharapkan juga bisa mengembalikan prinsip media sebagai pilar keempat demokrasi di DIY. Sebab, selama ini, fungsi pers di DIY sebagai pendamping eksekutif, legislatif, dan yudikatif belum berjalan sebagaimana mestinya.

Dalam kesempatan ini, diserahkan pula dua eksemplar contoh koran Tribun Jogja  kepada Sultan. Ia pun mengamati berbagai  rubrik yang disuguhkan, berita yang disajikan, dan perwajahan  koran Tribun Jogja.

"Sangat bagus. Konsep Tribun Jogja tidak hanya merambah pasar di DIY, tapi juga Jawa Tengah (Jateng, Red). Untuk menjalankan media di DIY secara maksimal, memang juga harus mengakomodasi peristiwa di kota satelit sekitar DIY," tutur Sultan.

Mencermati tampilan Tribun Jogja, Sultan pun menanggapi positif. Apalagi, ia berujar, di Tribun Jogja ada kolom khusus untuk menampung aspirasi kaum muda. Menurut Sultan, tata letak dan kualitas cetak, Tribun Jogja juga bagus.

"Dari isinya, Tribun Jogja memiliki konsep yang tidak ada di koran-koran lokal DIY yang sudah ada. Harapannya, koran ini mampu membawa pengaruh positif bagi masyarakat, khususnya DIY," papar Sultan.

Herman Darmo menyatakan, Tribun Jogja adalah koran ke-19 Kelompok Koran Daerah Kompas-Gramedia. Selain versi cetak, Tribun Jogja juga hadir dalam versi portal (online).

"Kami menerapkan konsep cross media. Tribun Jogja online diharapkan dapat memberikan informasi aktual, serta untuk mengakomodasi kaum muda yang gandrung akan teknologi," ucapnya.

Tribun Jogja versi online, tambah Herman Darmo, sudah hadir sejak sekitar tiga bulan lalu. Seiring berjalannya waktu, Tribun Jogja online semakin diterima oleh masyarakat DIY.

"Ke depan, kami akan berusaha tampil semakin baik. Antara Tribun Jogja versi cetak dan online akan disinergikan dengan pas, sehingga menjadi sumber informasi terpercaya bagi masyarakat DIY dan Jateng," jelas  Herman Darmo.
Editor: Alfred Dama
Sumber: Tribun Jogja
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas