• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 24 Agustus 2014
Tribunnews.com

Kereta Prameks Tabrak Mobil Pengangkut Sayur

Jumat, 25 Maret 2011 15:53 WIB
Kereta Prameks Tabrak Mobil Pengangkut Sayur
Tribun Jogja/Ikrob Didik Irawan
Kereta Pramek tabrak mobil sayur
Laporan Wartawan Reporter Tibun Jogja, Ikrob Didik Irawan

TRIBUNNEWS.COM, SOLO –
Kereta Api (KA) Prambanan Ekspres (Prameks) jurusan Solo-Yogyakarta menabrak mobil pengangkut sayur, di perlintasan KA  Stasiun Solo Balapan, Jalan S Parman,  Jumat (25/3/2011).

Tabrakan terjadi akibat palang pintu perlintasan tidak ditutup saat kereta melintas. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa yang diduga akibat keteledoran petugas palang pintu tersebut.

Peristiwa tabrakan terjadi pada Jumat (25/3) pagi sekitar pukul 05.15 WIB, di palang pintu perlintasan berkode 166 Gilingan. Menurut Kepala Stasiun Solo Balapan, Agus Wijayanto, kecelakaan terjadi saat KA Prameks langsir dari depo  menuju stasiun.  Sebelum masuk ke stasiun, sepur berjadwal keberangkatan pukul 06.35 WIB itu melintas ke arah timur untuk pindah jalur.

“Saat melintas dari depo ke arah timur menuju jalur perpindahan perlintasan rel, posisinya pintu palang perlintasan ditutup. Namun sebaliknya, ketika hendak kembali lagi masuk ke barat atau stasiun, ternyata palang tidak ditutup,” kata Agus.

Saat itu Prameks akan pindah dari jalur lima ke jalur tiga. Pada saat bersamaan dari arah selatan muncul mobil bak terbuka berwarna merah nopol H 1820 WC. Karena pintu tidak tertutup, mobil melaju, sehingga tersambar KA Prameks yang melaju pelan.

Pengemudi mobil yang berencana ke Pasar Legi untuk mengangkut sayur mayur itu pun terseret hingga sekitar 30 meter ke arah barat. Kondisi mobil ringsek di bagian depan sisi kiri, sedangkan kereta juga mengalami ringsek pada bagian depan.
 
Dalam mobil itu terdapat dua orang penumpang, Busiroh (54), Surip (62), dan sopir Pandoli (47). Mereka selamat tetapi luka-luka. Mereka, kemudian dilarikan ke Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Solo.

“Suara tabrakan lumayan keras. Ketiga korban selamat, mereka langsung diselamatkan oleh warga,” kata Zaenuri, saksi mata.
Editor: Anwar Sadat Guna
Sumber: Tribun Jogja
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
99621 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas